Pindah Tugas, Sekkab Natsir Harap Pasangkayu Gerbang Ekonomi Sulbar

On Selasa, Mei 08, 2018

MASALEMBO.COM

H.M Natsir (dok: Edison/masalembo)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Setelah mengabdi selama kurang lebih 18 tahun di Kabupaten Pasangkayu, kini HM. Natsir resmi mengakhiri masa jabatannya sebagai Sekretaris Kabupaten (Sekab) Pasangkayu. Selanjutnya Natsir akan berpindah tugas di sekretariat Provinsi Sulawesi Barat. Hal ini diungkap Natsir saat ditemui di kediamannya, beberapa hari lalu.

"Secara fisik belum saya terima,  namun informasi tentang keluarnya surat keputusan (SK) gubernur tersebut, saya dapat dari orang-orang di provinsi," tuturnya. 

Saat ditanya kesan-kesan selama menjabat di Kabupaten Pasangkayu, HM. Natsir menuturkan bahwa kesan tersebut sungguh banyak dan akan tetap tersimpan rapi dalam sanubarinya. Namun satu hal yang paling penting kata dia, yakni selama ini ia begitu dekat dengan masyarakat Pasangkayu. "Sebab, jauh sebelum terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB) saya sudah menjabat sebagai Camat Bambalamotu," ucapnya.

Dia melanjutkan, 18 tahun masa pengabdian di kabupaten paling utara Sulbar ini adalah waktu yang membuat Natsir begitu dekat dengan masyarakat. "Saking dekatnya sehingga tidak lagi dianggap sebagai pendatang tetapi seperti keluarga semua," jelas tokoh yang juga memiliki andil dalam perjuangan pembentukan Kabupaten Pasangkayu ini. 

Dirinya berharap, ke depan Pasangkayu dapat memperkokoh identitasnya sebagai pintu gerbang ekonomi bagian utara Sulawesi Barat sehingga kesejahteraan masyarakat terus meningkat. 

"Kabupaten Pasangkayu dengan simbol Smart, semoga dapat lebih diperkuat lagi aksinya dan ke depan saya pikir tidak perlu banyak program, tetapi bagaimana program tersebut bisa sukses, sehingga tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah dapat meningkat," harapnya. (eds/har)

comments