Pucuk Pimpinan PPNI Pasangkayu Berganti

On Sabtu, Mei 19, 2018

MASALEMBO.COM

Pengurus PPNI Pasangkayu (Foto: Edison/masalembo)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pasangkayu kini berganti pimpinan. Sebelumnya, organisasi tenaga medis ini menggelar Musyawarah Besar (Mubes) baru-baru ini.

Mantan ketua PPNI Komisariat RS Pasangkayu Mardin, telah terpilih pada Mubes tersebut dengan mengalahkan tiga rival, yakni Hj. Haeruni, Irjan Mahmud dan Mas'ud. Pemilihan ini berlangsung seru karena melalui dua putaran.

Dari empat kandidat yang bertarung merebut pucuk kepemimpinan di PPNI Pasangkayu akhirnya Mardin terpilih dengan mangantongi 21 suara dari 6 komsiariat dan 3 DPD sementara Mas'ud harus puas dengan 7 suara.

Ketua terpilih Mardin saat dikonfirmasi mengatakan, di kepengurus yang baru ini dirinya bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab terhadap apa yang diamanahkan dalam AD/ART PPNI

"Tentunya saya juga berharap PPNI ke depan dapat menjadi rumah yang mampu menampung dan memperjuangkan kepentingan perawat itu sendiri sesuai dengan tujuan PPNI," ungkapnya

Kata dia, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) merupakan satu-satunya organisasi profesi perawat yang diakui negara atau pemerintah berdasarkan amanah Undang-Undang No. 38 tahun 2014 tentang Keperawatan.

"Tidak ada organisasi profesi perawat selain PPNI," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPNI Sulbar, Ns Edi Purnama, S.Kep., M.Kes., mengatakan, pada priode ini Mardin wajib memperjuangkan segala hal yng menyangkut kepentingan profesi perawat.(eds/har)

comments