Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Siapkan Operasi Ketupat 2108

On Selasa, Mei 22, 2018

MASALEMBO.COM

Stakeholder terkait usai gelar rapat persiapan operasi ketupat 2018 (Foto: Awal/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sebagai bentuk kesiapan menyambut pelaksanaan operasi kepolisian terpusat dengan sandi Ketupat 2018, Polda Sulbar bersama stakelholder terkait menggelar rapat koordinasi lintas sektoral, Selasa (22/5). Rapat juga dimaksudkan untuk menjaga stabilitas keamanan jelang perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah/2018 Masehi.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar dalam sambutannya mengatakan, suatu kebanggaannya atas pelaksanaan kegiatan yang sedang berlangsung itu. Ia mengaku, hal ini sekaligus partisipasi seluruh elemen yang menyempatkan diri hadir guna membahas rencana kerja kedepan.

Baharuddin mengatakan, masalah kamtibmas seperti petasan, judi sabung ayam, narkoba, miras dan kejahatan lainnya akhir-akhir ini telah diberantas oleh masing-masing Polres yang terjadi di wilayahnya.

“Terkait dengan minuman keras yang menjadi akar kejahatan juga sudah diamankan, besok akan dilakukan pemusnahan yang akan diselenggarakan langsung oleh direktorat narkoba Polda Sulbar,”kata Kapolda. 

Untuk mengatasi permasalahan tersebut lanjutnya, perlu peran serta seluruh pihaknya dan harus ada respon cepat guna mengatasi permasalahan yang ada sehingga tidak berkembang menjadi potensi kerawanan kejahatan.

Sementara, perwakilan gubernur Provinsi Sulbar M. Natsir menyatakan apresiasinya atas kerjasama yang telah dibangun oleh Polda sulbar dengan seluruh elemen selama ini. “Sampai saat ini kondutifitas Kamtibmas masih stabil,” katanya.
Seluruh elemen yang hadir juga siap mendukung rencana kerja yang ada dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Mulai dari pemberantasan kejahatan, pelayanan kesehatan 24 jam, pemberian informasi cuaca rutin, rencana pembuatan resarea di halaman kantor Polres, Kodim dan Camat hingga penyediaan tempat peristirahatan para pengendara ataupun pemudik. 

Turur hadir dalam kegiatan tersebut Kabinda Sulbar, Perwakilan BNNP Ketua DPRD Sulbar, Danrem 142 Tatag, para Pejabat Utama Polda Subar, Kapolres Se-Sulbar, pihak BMKG, Dinas Perhubungan, Dinkes, PLN, Kominfo dan tamu undangan lainnya. (awl/har)

comments