Safari Ramadan Agenda Rutin Pemkab Mateng

On Rabu, Mei 23, 2018

MASALEMBO.COM

Wakil Bupati Mateng H. Amin Jasa berikan bantuan di momen Safari Ramadan (Foto: Yasin/Humas Pemkab Mateng)

MATENG, MASALEMBO.COM - Safari Ramadan merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng). Kali ini safari ramadan 1439 H/2018 M dimulai dari Kecamatan Karossa, Senin (21/5/2018) kemarin.

Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa mengatakan, Safari Ramadan merupakan momen yang sangat baik untuk bersilaturahmi. Kegiatan ini juga untuk melihat situasi kondisi pembangunan yang belum dan sudah dilaksanakan.

"Safari ramadaan ini yang kita laksanakan tujuannya dalam rangka menjalin silaturahmi antara pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Mamuju Tengah. Disamping itu kita juga menyampaikan pesan-pesan pembagunan baik itu yang telah dan yang akan kita laksanakan di daerah kita Kabupaten Mamuju Tengah," ujar Amin Jasa.

Safari ramadan di Kecamatan Karossa kata Amin Jasa, dibagi beberapa tim untuk mengunjungi mesjid-mesjid yang ada di Kecamatan Karossa. Menurutnya, hal ini dilakukan untuk menyampaikan pesan-pesan pembangunan yang telah dan yang akan dilaksanakan, semakin banyak mesjid yang dikunjungi, semakin banyak masyarakat yang memperoleh informasi dari pemerintah yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah, karna pemerintah adalah pelayanan masyarakat.

"Jadi, Apapun yang akan kita lakukan, Apapun yang kita kerjakan ketika itu berkaitan dengan kepentingan masyarakat itu harus kita sampaikan kepada masyarakat," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Mateng memberikan tali asih kepada pengurus Masjid yang ada seputar di Kecamatan Karossa, berupa karpet dan bantuan dana untuk TPA. Amin Jasa, sampaikan, Bantuan tersebut tidak perlu dinilai dari besar atau kecilnya jumlah materi yang diberikan, tetapi bisa dilihat dari kepedulian Pemerintah terhadap pengurus masjid yang berdedikasi tinggi dalam memakmurkan masjid. (rls/har)

comments