TP PKK Majene Bagikan 3 Ribu Paket Sembako

On Rabu, Mei 30, 2018

MASALEMBO.COM

Ketua TP PKK Majene Fatmawati Fahmi bagikan paket sembako (Foto: Taufik/Humas Setda Pemkab Majene)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Tim Penggerak PKK Kabupaten Majene membagikan 3 ribu paket kebutuhan pokok (sembako) ke masyarakat yang kurang mampu di delapan Kecamatan di Kabupaten Majene.

Ketua TP - PKK Kabupaten Majene Fatmawati Fahmi mengatakan, tahun ini pihaknya bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Majene dalam menyalurkan bantuan kepada keluarga yang dianggap layak. "hari ini adalah hari pertama PKK membagikan paket sembako," kata Fatmawati, Rabu (30/5).

Pembagian bahan kebutuhan pokok hari pertama ini di mulai di Kecamatan Malunda dan Ulumanda. Di Kecamatan Malunda dilaksanakan di Kantor Camat dan Desa Mekkata Selatan. Rencananya akan dilanjutkan hingga ke Kecamatan Banggae Timur.

Kriteria penerima paket sembako adalah keluarga kurang mampu yang telah diverifikasi sebelumnya oleh pihak PKK Kelurahan atau Desa dengan ketentuan harus memasukan kartu keluarga dan salah satu kartu jaminan sosial seperti PKH, KIS, Raskin atau kartu Indonesia Pintar.

Paket kebutuhan pokok yang diberikan pada kesempatan itu diantaranya beras sebanyak 5 Kilo, gula pasir, terigu, teh dan kopi serta minyak goreng," saat pembagian kami melihat penerima paket sembako memang merupakan kelurga kurang mampu dan kebanyakan para jompo," Kata Fatmawati Ibah.

Menurut dia aksi sosial tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Majene kepada masyarakat yang alokasinya di Dinas Sosial namun diprakassai PKK Kabupaten," semoga ini bisa sedikit membantu dan mengurangi beban masyarakat, kami berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut di tahun mendatang," Ungkap Fatmawati.

Lebih lanjut Fatmawati menjelaskan bahwa pembagian kebutuhan pokok tersebut pada tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Kata dia Malunda yang mendapat jatah 3 ratus tahun lalu sekarang bertambah jadi 345. Begitu juga Ulumanda yang dulunya hanya kebagian jatah 200 kini mendapat 275," artinya ada peningakatan 25 persen," kata dia menyebutkan.

Dia menambahkan bila kegiatan sosial seperti ini juga menjadi wadah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di tingkat Kecamatan hingga Desa," kami juga senantiasa berterima kasih kepada pemerintah Desa dan Kelurahan karena mendata penerima paket sesuai yang kami harapkan," Kata Fatmawati menuturkan. (Ash/har)

comments