Antisipasi Kejahatan di Pasar, Bhabinkamtibmas Desa Lilimori Gencar Sosialisasi

On Jumat, Juni 08, 2018

MASALEMBO.COM

Bhabinkamtibmas Desa Lilimori, Brigpol Palasahwan, saat membantu mengatur lalu lintas (Foto : Edison / masalembo.com)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM — Mendekati Hari Raya Idul Fitri, suasana pasar di sejumlah pelosok daerah mulai ramai. Begitu pula dengan Pasar di Desa Lilimori, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar. 

Demi menghindari tindak kejahatan ditengah-tengah aktivitas masyarakat yang membludak, Bhabinkamtibmas Desa Lilimori dan Desa Bukit Harapan Polres Matra, Brigpol Palasahwan, gencar menyosialisasikan kepada masyarakat tentang keselamatan dan kewaspadaan.

"Kami terus menyampaikan kepada masyarakat agar kiranya tidak memarkir kendaraannya disembarang tempat, terutama di atas bahu jalan agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya," ungkap Palasahwan, Jumat (8/6).

Dia juga menyampaikan, agar warga yang ke pasar nantinya dapat lebih memperhatikan barang berharganya seperti dompet, emas (gelang, kalung) serta barang belanjaan sehingga tidak terjadi hal - hal yang tidak di inginkan. Karena menurutnya, kejahatan datang terkadang bukan dari niat pelaku tetapi karena adanya kesempatan.

"Giat ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap hal hal yang tidak kita inginkan, atau memperkecil kemungkinan terjadinya tindak kriminal dan lakalantas," ucapnya. (eds/tfk) 

comments