Di Silaturrahmi KKRL AAS Semeja dengan Kapolda Sulbar

On Jumat, Juni 08, 2018

MASALEMBO.COM

Mantan Gubernur Anwar Adnan Saleh duduk semeja dengan Kapolda Brigjen Pol Baharuddin Djafar (Foto: Awal/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh (AAS) menghadiri acara buka puasa yang dilaksanakan Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Provinsi Sulbar diaula lantai 4 kantor Gubernur Sulbar, Kamis (7/6).

Kegiatan tersebut mengusung tema 'Merajut Kebersamaan Diantara Kita."

Selain AAS, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar juga hadir, serta para pimpinan OPD lingkup Pemrov Sulbar dan sejumlah tokoh agama.

Ketua KKLR Sulbar Khaeruddin Anas mengatakan buka puasa bersama ini merupakan moment perdana sejak terbentuknya kepengurusan KKLR di Provinsi Sulbar. Kata Anas, tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi warga Sulbar Wija To Luwu.

"Kegiatan ini kita laksanakan semata-mata untuk menjalin silaturahmi," ujar Anas.

Ia berharap kegiatan ini setiap tahun dapat dilaksanakan dan dihadiri para pengurus KKLR Kabupaten Se- Sulbar.

Mantan Gubernur Anwar Adnan Saleh mengapresiasi kegiatan tersebut. Kata Anwar, KKLR Sulbar salah satu upaya menjalin silaturahmi baik pemerintah maupun para pengurus kerukunan yang ada di wilayah ini.

"Di Sulbar bukan hanya suku Mandar saja tetapi berbagai macam suku yang mendiamai seperti Bugis, Makassar, Jawa dan Toraja," ujar mantan gubernur dua periode ini.

Sementara, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar yang didaulat membawakan tausiah dihadapan ratusan undangan mengatakan, Rasulullah SAW sangat mencintai umatnya yang senantiasa menjalin hubungan silaturahmi.

"Di akhir-akhir ramadan, kita harus lebih meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah baik yang wajib maupun yang sunnah," katanya.

Usai melaksanakan buka puasa dan shalat magrib berjamaah para pengurus KKLR Sulbar mengunjungi panti asuhan Manakarra Muhammadiyah Mamuju yang terletak di Lingkungan Padang Panga Kelurahan Karema untuk memberikan bantuan berupa makanan dan kebutuhan lainnya. (awl/har)

comments