Gubernur Ali Baal Temui Bupati Fahmi Massiara

On Senin, Juni 11, 2018

MASALEMBO.COM

Gubernur Ali Baal bertemu Bupati Majene H. Fahmi Massiara (Foto: Ist)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bertemu dengan Bupati Majene H. Fahmi Massiara, Senin (11/6). Pertemuan dilaksanakan di cafe beru-beru Polman.

Usai pertemuan tersebut, Bupati Fahmi Massiara menggelar konfrensi pers di rumah jabatan Bupati Majene, Kecamatan Banggae.

Dalam keterangannya, Bupat Fahmi mengaku telah menyepakati beberapa poin dengan Gubernur ABM, namun belum sepakat soal dana bagi hasil partisipacing interes (PI) migas Blok Sebuku.

"Tadi kita berkodinasi dengan Gubernur, secara informal, secara kekeluargaan, intinya mencari titik temu," kata Fahmi, Senin.

Ia juga membeberkan beberapa kesepatan pertemuan dirinya dengan Gubernur Ali Baal Masdar anatara lain menyepakati untuk tetap tunduk pada peraturan perundang-undangan yang belaku, melaksanakan pertemuan khusus Pemkab Majene dan Pemprov Sulbar pada 22 Juni mendatang.

"Pertemuan akan dilaksanakan di kantor gubernur, hasil pertemuan 22 Juni nanti akan ditindak lanjuti dengan pertemuan selanjutnya di tingkat lebih tinggi lagi," terang Fahmi.

Bupati Fahmi juga menerangkan, persoalan yang terjadi belakangan ini antara Pemkab Majene dan Pemprov Sulbar, karena adanya perbedaan pandangan terhadap notulensi MoU di Istana Wapres 2015 lalu. 

"Ini masalah penafsiran, kalau Majene memahaminya ya 50:50, bagi Pemprov tidak mesti harus begitu, boleh di bawahnya," terangnya. (har/rer)

comments