Gunakan Dana Pribadi, Pria Ini Tambal Jalan Berlubang

On Selasa, Juni 05, 2018

MASALEMBO.COM

Bahrun Rasyid (baju kuning) tengah melakukan aksi tambal jalan berlubang (Foto: Awal/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Seorang pria dikenal bernama Bahrun Rasyid rela merogoh kocek pribadinya guna memuluskan aktivitas berkendaraan di salah satu ruas jalan dalam kota Mamuju. Ia melalukan aksi terpuji dengan menambal jalan berlubang. Tak tanggung, sudah 70 lebih lubang jalan dia tambal.

Dia mengatakan, hal tersebut ia lakukan karena pemerintah Kabupaten Mamuju terkesan 'cuek' dengan kondisi jalan dalam kota.

"Saya berinisiatif sendiri menambal sejumlah ruas jalan berlubang di beberapa titik dalam kota Mamuju," ujarnya, Selasa (5/6).

Bahrun mengatakan, menambal ruas jalan yang berlubang sudah dilakukannya beberapa tahun terakhir. Dirinya mengaku merasa prihatin karena banyak masyarakat yang mengeluhkan.

Sebetulnya Bahrun Rasyid adalah wakil rakyat Mamuju. Dia adalah anggota DPRD Kabupaten Mamuju dari partai Golkar. Kendati demikian, ia adalah satu-satunya wakil rakyat yang melakukan aksi tambal jalan berlubang ini.

"Saya melakukan ini didasari niat tulus sebagai bentuk pengabdian kepada daerah, saya menyadari bahwa dirinya sekarang sebagai wakil rakyat," kata Bahrun, mengaku aksinya bukan pencitraan.

Di sela aktivitasnya itu, Bahrun berpesan agar para pejabat Pemerintah Kabupaten Mamuju sesekali turun langsung melihat kondisi masyarakat dan menyerap aspirasinya termasuk keluhan yang diungkapkan.

"Saya berharap Pemkab Mamuju membuka mata dengan kondisi jalan dalam kota Mamuju, dan segera membenahi jalan berlobang di kota Mamuju," harapnya. (awl/har)

comments