Ini Penyebab Jalur Mudik di Wonomulyo Macet 1 Kilometer

On Jumat, Juni 08, 2018

MASALEMBO.COM

Tampak suasan kemacetan di Wonomulyo Polman (Foto: Asrianto/masalembo.com)


POLEWALI, MASALEMBO.COM -Kemacetan panjang terjadi di pasar Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Rabu (6/6). Banyaknya kios pedagang yang berjualan dibahu jalan membuat arus lalu lintas menjadi tersendat. Selain itu,sejumlah pengendara memarkir kendaraannya hingga memgambil badan jalan. 

Akibatnya, arus lalu lintas dari dua arah macet hingga satu kilometer. Padahal, jalur ini merupakan jalur mudik dan penghubung antara Provinsi Sulbar, Sulsel dan Sulteng.

Ironisnya, meski mengalami kemacetan, tak ada satupun petugas lalu lintas yang terlihat di lokasi. Kendaraan hanya diatur oleh warga sekitar.

"Macetnya ini mulai dari SPBU. Kami hanya membantu mengatur lalu lintas, daripada macet," kata Mansur, salah satu warga sekitar.

Menurutnya, kemacetan biasanya terjadi pada pagi, siang dan menjelang malam. "Apalagi jika bertepatan dengan hari pasar, Rabu dan Minggu. Untuk mengurai kemacetan macetnya parah," terang warga yang bertindak melakukan sistem buka tutup di Jalan Trans Sulawesi ini Wonomulyo ini. (ant/har)

comments