Komitas Paytren Sulbar Gelar SBC di Mamuju

On Minggu, Juni 03, 2018

MASALEMBO.COM

Member paytren Sulbar (Foto: Awal/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Komunitas Paytren Sulbar menggelar kegiatan Star Busines Clas (SBC) di warkop 89 di jalan Andi Makkasau Mamuju, Minggu (3/6) pagi.

Mereka adalah pengguna dan agen aplikasi paytren. Ini merupakan aplikasi yang dapat digunakan di hendpond android hasil karya anak bangsa yang juga da'i kondang ustadz Yusuf Mansyur.

Hadir membawakan materi SBC member senior wilayah Sulbar M Riad. Ia mengatakan aplikasi paytren merupakan aplikasi yang dapat memberikan kemudahan lewat smart phone.

"Selain murah juga setiap kali kita melakukan transaksi perusahaan akan membayar komisi karena ada casbacknya (bagi hasil)," ujarnya.

Aplikasi ini dapat digunakan melakukan transaksi seperti beli token listrik, pulsa data, pulsa biasa, bayar iuran BPJS dan tiket pesawat. "Jadi kita tidak harus keluar rumah ketika ingin membeli," ucap Riad.

Dikatakan perusahaan paytren sudah berdiri sejak tahun 2013, memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan terdaftar tanda keanggotaan Asosiasi Penjual Langsung Indonesia (APLI). 

"Alhamdulillah sudah keluar izin e-money dari Bank Indonesia (BI)," ungkapnya.

Lanjut dikatakan dengan hanya mengeluarkan Rp 350.000 sudah bisa menjadi member dan menjalankan bisnis paytren ini.

Salah satu peserta SBC Sekretaris yang juga aktivis PKS Sulbar, Hajrul Malik mengatakan, aplikasi paytren selain memberi kemudahan juga dapat menambah penghasilan.

"Sudah banyak buktinya anak SMA yang menggunakan dan menjalankan bisnis aplikasi paytren mendapat penghasilan Rp 2 Juta dalam sebulan," ungkapnya. (awl/har)

comments