Wah, Bupati Mamuju Target Rekor Muri Silaturrahmi Terpanjang

On Sabtu, Juni 09, 2018

MASALEMBO.COM

Bupati Mamuju saat menggelar konfrensi pers (Foto: Awal/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Setelah sukses menghatamkan ribuan anak dan mendapat penghargaan dari rekor Muri RI, kini Bupati Mamuju Habsi Wahid kembali membuat terobosan baru. Yaitu, silaturahmi terpanjang antara pemerintah dengan masyarakat saat perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Ini belum pernah terjadi di Indonesia jadi kita membuat terobosan baru dan kita berharap mendapat penghargaan dari MURI," ujarnya saat menggelar jumpa pers, Kamis (6/6).

Ia menjelaskan, kegiatan silaturahmi nantinya akan dipusatkan di anjungan pantai Manakarra. Kata dia, "puluhan tenda akan disiapkan, dimana para pejabat tinggi yang ada di Sulbar baik vertikal hingga kepala OPD akan berkumpul bersama disitu untuk bersilaturahmi dengan masyarakat saat usai menjalankan shalat id."

Habsi mengatakan, tujuan dilakukan silaturrahmi terpanjang ini, sebagai salah satu cara untuk menumbuhkan keharmonisan antara pemerintah dengan masyarakat.

Ditanya terkait anggaran yang digunakan Habsi mengaku dananya merupakan hasil patungan pejabat tinggi hingga sumbangan para kepala OPD di Mamuju.

"Kegiatan tersebut kita tidak menggunakan anggaran dari APBD," tegasnya.

Dikatakan, nantinya pihaknya akan menggelar 'open house' di rumah jabatan Sapota yang terbuka untuk umum.

"Ini sebagai bentuk rasa syukur kita atas kemenangan selama sebulan penuh menjalankan ibadah puasa," katanya. (awl/har)

comments