53 Mahasiswa Unhas Ikuti Program TMMD di Desa Bambangan Majene

On Senin, Juli 09, 2018

MASALEMBO.COM

Mahasiswa Unhas berpose usai penyambutan KKN di Kodim 1401 Majene (Humas Pemkab Majene)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Sebanyak 53 mahasiswa dari Universitas Hasanuddin ikut serta pada kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene. Mahasiswa KKN gelombang 99 tersebut diterima di Makodim 1401 Majene, Senin (9/7) pagi.

Supervisor KKN Unhas, Djumran Yusuf mengatakan, mahasiswa KKN yang hadir di Majene diharapkan mampu mengabdikan diri kepada masyarakat, dan bukan untuk menggurui.

"Menjadi agen of change atau memberikan inovasi, jaga nama almamater dan tunjukkan baktimu," pinta Djumran saat menyampaikan sambutan.
Mahasiswa, Bupati dan perwakilan Muspida Majene (Humas Pemkab Majene)

Dandim 1401 Majene Letkol Inf Rahman saat menyambut mahasiswa mengatakan, sasaran TMMD yang akan diikuti, yakni Desa Bambangan dan Desa Salutahongang, Kecamatan Malunda.

"Program ini ada dua, ada fisik dan ada non fisik, mungkin mahasiswa lebih banyak di kegiatan non fisik, seperti penyuluhan narkoba, hukum, bela negara, KB dan sebagainya," ucap Rahman.

Dandim berharap, mahasiswa KKN Unhas dapat berkolaborasi dengan TNI yang akan lebih dominan mengerjakan kegiatan fisik seperti jalan dan jembatan.

Sementara, Bupati Majene H. Fahmi Massiara dalam sambutannya berharap, mahasiswa KKN Unhas dapat menyesuaikan diri dengan masyarakat, apalagi kondisi geografis dan karakter masyarakat di lokasi KKN tentu berbeda dengan apa yang dialami mahasiswa selama di kampus.

"Adik-adik KKN ini akan tinggal di ketinggian (dataran tinggi, red) dan akan mengalami hal yang berbeda dengan kesehariaannya, kurang listrik, tidak ada signal dan cuacanya cukup dingin. Adik-adik harus siap menghadapi semuanya," pinta Fahmi.

Bupati berharap, terjadi sinergi yang baik antara mahasiswa, TNI dan juga masyarakat setempat. (har/red)

comments