Akhirnya Pemprov Sulbar Tegaskan Bayar Gaji PTT dan GTT

On Kamis, Juli 19, 2018

MASALEMBO.COM

Perwakilan Pemprov Sulbar dan Kadis Pendidikan Sulbar saat menemui pengunjuk rasa (Awal/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menggelar rapat internal bersama staf ahli dan Kadis Pendidikan Provinsi Sulbar di ruangannya terkait persoalan belum dibayarkannya gaji GTT dan PTT selama 7 bulan.

Sementara rapat berlangsung massa yang tergabung dalam 
Aliansi Cinta Guru menggelar aksi demo di halaman kantor Guberbur Sulbar.

Baca: 7 Bulan Gaji Tak Dibayar, Aliansi Cinta Guru Demo Kantor Gubernur Sulbar

Tak berselang lama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulbar, Arifuddin Toppo langsung menemui massa dan membacakan hasil rapat bersama Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar.

Dikatakan, sesuai hasil rapat bersama gubernur, setelah melakukan verifikasi GTT dan PTT yang ada di Sulbar, maka 925 orang yang gajinya tertunda selama 7 bulan akan dibayarkan terhitung Januari 2018. Arifuddin menjelaskan akan dibayar sesuai dengan pagu anggaran yang tertuang dalam DPA Dinas Pendidikan Provinsi Sulbar.

"Gaji mereka kita bayarkan selama 7 bulan terhitung dari bulan Januari 2018 sebesar Rp 1,2 juta perbulan, pembayarannya melalui Bank Sulselbar," ujarnya.

Arifuddin berharap GTT dan PTT yang belum membuka rekening tabungan di Bank Sulselbar untuk segera membuka buku tabungan.

"Nantinya gaji mereka langsung masuk di rekening mereka," cetusnya.

Selain itu lanjutnya, 925 orang GTT dan PTT juga nantinya akan menerima SK yang ditandatangani gubernur dan akan diserahkan melalui Kadis Pendidikan Sulbar. 

"Paling lambat Senin depan SK mereka sudah terbit," ujarnya diamini massa aksi.

Setelah disaksikan kedua belah pihak dan ditandatangani  perwakilan dari massa aksi, maka pengunjuk rasa langsung membubarkan diri tepatnya pada pukul 15.20 Wita. (awl/har)

comments