Program TMMD ke 102, Aparat TNI Perbaiki Rumah Warga Desa Bambangan

On Senin, Juli 16, 2018

MASALEMBO.COM

Aparat TNI melakukan perbaikan rumah warga Desa Bambangan, Kecamatan Malunda (Foto: Ist/masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Anggota TNI dan Polri tidak hanya bertugas sebagai aparat keamanan dan pengayom masyarakat. Namun lebih dari itu, seringkali mereka juga bertindak sebagai ujung tombak dalam memperbaiki infrastruktur di pelosok negeri.

Demikian halnya yang dilakukan anggota Kodim 1401/Majene dan Polres Majene, pada kegiatan TMMD ke - 102 yang dilaksanakan di Desa Bambangan, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Mereka tampak tak sungkan bahu membahu bersama masyarakat setempat memperbaiki rumah warga dan sekolah di Desa Bambangan.

Dandim 1401/Majene Letkol Infanteri Rahman Tamampu Leho mengatakan bahwa rehab tersebut merupakan program sasaran fisik TMMD ke - 102 Kodim 1401/Majene. Keharmonisan yang tampak antara TNI dan Polri, kata Rahman, merupakan bentuk sinergitas sesama pengayom masyarakat.

"Semoga kebersamaan dalam TMMD di Desa Bambangan ini dapat mengeratkan dan meningkatkan kekompakan maupun soliditas antara TNI, Polri dan masyarakat. Ini merupakan pendekatan kultural yang diyakini mampu mencegah faham radikalisme maupun terorisme karena kegiatan ini menyentuh langsung ke hati masyarakat," ungkap Letkol Infanteri Rahman.

Ia berharap, program TMMD ke - 102 ini, dapat memberikan pelajaran bagi masyarakat khususnya generasi muda untuk cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurutnya, kegiatan TMMD sangat positif dan perlu dukungan oleh semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat.

"Tentu kami sangat mengapresiasi dukungan pemerintah Majene yang selama ini cukup terlibat," pungkasnya. (rls/tfk)

comments