Bupati Habsi: Manakarra Fair untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

On Sabtu, Juli 14, 2018

MASALEMBO.COM

Bupati Habsi Wahid saat membuka Manakarra Fair di anjungan pantai Manakarra (Humas Setda Mamuju)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mamuju ke- 478 yang jatuh pada tanggal 14 Juli, turut diwarnai kegiatan Manakarra Fair 2018 di anjungan pantai Manakarra.

Makarra fair menghadirkan pementasan seni dan pameran kuliner. Ini bukan kali pertama, tiga tahun berturut-turut sejak pemerintahan Bupati Habsi Wahid dan wakilnya Irwan SP Pababari Manakarra fair digelar.

Bupati Habsi Wahid saat membuka Manakarra Fair, Jumat (13/7) malam mengatakan, even ini akan berlangsung selama tiga hari, sejak tanggal 13 hingga 15 Juli mendatang.

"Sekitar 200 partisipan pada even ini mulai dari pengusaha makanan, baju, aksesoris, jasa serta komunitas. Mereka berasal dari dalam dan luar kota Mamuju ikut andil dalam pergelaran Manakarra Fair ini," ujarnya.

Menurut Habsi, even Manakarra Fair tahun ini merupakan bentuk dorongan pemerintah daerah Kabupaten Mamuju untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.

“Ini merupakan ajang promosi seluruh produk yang ada di daerah kita, baik yang bersifat kuliner, ekonomi kreatif maupun yang bersifat home industri, oleh karenanya ini perlu kita kembangkan," katanya.

Lanjut dikatakan bahwa dari tahun ke tahun event Manakarra Fair cukup memberi nuansa positif bagi perekonomian di Mamuju. Konkritnya yakni terdapat pedagang mikro, menengah dan juga pelaku ekonomi industri dari luar sehingga para pelaku ekonomi dapat saling memberi kontribusi dan menjadi ajang menjalin mitra usaha.

Habsi berharap, kedepan even tersebut dapat melibatkan pelaku ekonomi dengan investasi yang lebih besar, sehingga perputaran ekonomi di Kabupaten Mamuju juga dapat lebih meningkat. (awl/har)

comments