Bupati Pasangkayu Minta PPI Jadi Pionir Bina Mental Generasi Muda

On Rabu, Juli 25, 2018

MASALEMBO.COM

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM — Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, meminta Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pasangkayu menjadi pionir dalam pembinaan mental generasi muda Pasangkayu.

Itu disampaikannya saat pelantikan pengurus PPI Pasangkayu periode 2017-2022, di aula kantor Bupati Pasangkayu, Rabu (25/7). 

Bupati dua periode itu mengatakan, sebagai organisasi yang memiliki kedisiplinan tinggi, PPI mesti ambil bagian dalam upaya  pembenahan mental genarasi muda. Agar para pemuda Pasangkayu memiliki mental yang kuat serta memiliki optimisme tinggi.

“Sekarang bisa dilihat, para pengguna narkoba, pecandu alkohol banyak dari kalangan generasi muda. Karena memang sasaran para bandar ini adalah generasi muda untuk merusak mental bangsa. Nah PPI harus bisa tampil terdepan untuk meminimalisir hal negatif itu,” sebutnya. 

Ia berharap, PPI Pasangkayu juga memiliki program-program nyata dalam menghidupkan kreatifitas pemuda serta memanfaatkan setiap momentum untuk hal yang positif.

Ketua PPI Pasangkayu Muh. Yusuf, mengaku mengapresiasi harapan itu. Ia sepakat akan menjadikan PPI sebagai organisasi terdepan dalam pembinaan mental generasi muda.

“Dalam rangka pembinaan mental itu, langkah pertama yang akan kami lakukan adalah membentuk Paskibraka di sekolah-sekolah. Itu adalah salah satu wadah pembinaan mental generasi muda. Selain itu, kami juga akan segera mengadakan fasilitas kesekretariatan,” jelasnya. (eds/tfk) 

comments