DLHK Mamuju Bersihkan Sampah di Jalur Penyeberangan Mamuju

On Selasa, Juli 31, 2018

MASALEMBO.COM

Petugas DLHK Mamuju bersihkan sampah di jalur pelabuhan penyebrangan Simboro (Awal/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM -Puluhan pasukan orange (tim kebersihan) dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Mamuju membersihkan sampah yang menumpuk di jalur dua Jl. Martadinata Kelurahan Simboro.

Kepala Seksi (Kasi) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Mamuju Al Kadri mengatakan, pasukan orange membersihkan sampah tersebut selama dua hari. Mereka melakukan pembersihan sampah rumah tangga yang dibuang oleh warga.

Kepada wartawan, Selasa (31/7) dirinya berharap agar warga tak lagi membuang sampah ditempat tersebut, apalgi daerah ini merupakan jalur penyebarangan Mamuju (Sulbar) ke Balikpapan (Kaltim).

"Kami berharap bukan hanya tugas DLHK semata tetapi seluruh lapisan masyarakat maupun OPD untuk ikut serta mengawal program Mamuju Mapaccing," pintanya.

Al Kadri juga mengatakan akan mencari solusi sehingga tak ada lagi sampah liar dengan cara rutin melakukan pendataan pelanggan layanan angkut sampah DLHK di setiap kelurahan.

"Selain itu kita akan menyiapkan bak kontainer sampah di beberapa titik yang kerap dijadikan tempat pembuang sampah liar," ungkapnya. (awl/har)

comments