Empat Hari Masa Pendaftaran Berakhir, Partai Gerindra Pertama ke KPU Polman

On Sabtu, Juli 14, 2018

MASALEMBO.COM

Partai Gerindra Polman mendaftar ke KPU (Asrianto/masalembo.com)


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Sejumlah partai di Polman mengaku siap mendaftar ke KPU Polewali Mandar. Seperti Partai Golkar, rencananya akan mendaftar ke KPU pada hari Minggu, tanggal 15 Juli.

"Insha Allah kami akan mendaftar ke KPU hari Minggu (15/7)," kata Sekertaris partai Golkar Abu Bakar Kadir.

Sementara, DPD partai NasDem Polman akan mendaftar ke KPU tanggal 16 Juli. Pendaftaran ini serentak dilakukan di enam kabupaten di wilayah Sulbar.

Ketua DPD Nasdm Polman, Muhammad Iksan mengakui, ada beberapa berkas bacalegnya masih sementara dalam pengurusan legalisir di luar Kabupaten Polman.

"Ada bacaleg kami yang harus ke Makassar untuk melegalisir ijazahnya, namun kami optimis ini bukan kendala. Ini sesuai istruksi dari ketua DPW Nasdem kami mendaftar ke KPU tanggal 16," katanya saat ditemui di acara Rakor partai Nasdem, Kamis lalu.

Sementara DPC PDI Perjuangan Polman kini masih menunggu instruksi dari DPP. Ketua DPC PDIP, Ibrahim saat di konfirmasi mengatakan, sedang menunggu instruksi dari DPP karena  seluruh bacaleg yang diusulkan oleh DPC PDIP Polman harus di-SK-kan terlebih dahulu oleh DPP.

"Kemungkinan hari Senin atau Selasa. Tapi kami juga akan melihat waktu tepat, karena jangan sampai ada kendala jika hari terakhir," ujarnya.

Ibrahim optimis, DPC PDI-P Polman bisa  memenangkan pemilu legislatif 2019.

"Target kami, dua kursi dalam satu dapil.  Jadi totalnya sepuluh kursi," katanya.

Sementara Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Amiruddin mengatakan, seluruh kelengkapan berkas bacalegnya sudah rampung dan tinggal menyerahkan ke KPU.

"Insha Allah kami akan hadir ke KPU dengan nuansa ke NU-an. Tinggal pilih hari yang baik saja" ujarnya.

Sejauh ini seluruh persiapan berkas administrasi dan berkas kelengkapan lainnya telah hampir rampung.

Empat hari menjelang berakhirnya masa pendaftran, KPU Poman baru menerima Partai Gerindra yang mendaftarkan kadernya maju pada pemilu legislatif.

"Kami himbau agar segera mendaftar, jangan sampai nanti membludak pada hari terakhir," kata KPU Polman, Danial.
(ant/har)

comments