HUT Adhyaksa ke 58, Kejari Mamasa: Kami Siap Berbenah

On Senin, Juli 23, 2018

MASALEMBO.COM

Kejari Mamasa melakukan melakukan potong tumpeng peringat Hari Bakti Adyaksa ke 58 (Hapri Nelpan untuk masalembo.com)


MAMASA, MASALEMBO.COM - Peringatan hari Bakti Adhyaksa ke 58, Kepala Kejaksaan Negeri Mamasa, Tende, mengaku siap berbenah. Ia menegaskan dirinya bersiap membenahi sejumlah kendala yang dipercayakan padanya melalui Surat Kuasa Khusus (SKK).

"Di momen hari Bakti Adhyaksa ke 58 ini, kami bertekad memulihkan kepercayaan masyarakat melalui konsolidasi, evaluasi, introspeksi diri, optimalisasi dan peningkatan dedikasi," kata Tende, diwawancarai sejumlah awak media, Senin (23/7) usai upacara hari Bakti Adhyaksa ke 58.

Ia mengungkapkan, sesuai isi subtema dimana Kejaksaan akan memulihkan kepercayaan masyarakat tentu akan menjadi dasar terpenting bagi Kejari Mamasa dalam berbenah di hari Adhyaksa ke 58. 

Hal yang sama juga akan ditingkatkan pada kinerja dimana sejumlah SKK yang masuk akan segera ditindaklanjuti baik itu 72 SKK dari Pemda diantaranya mengenai aset, dan SKK dari BPJS ketenagakerjaan mengenai tunggakan sejumlah perusahaan. 

Tande mengatakan, masalah SKK dari Pemda Mamasa tentang aset yang bergerak yakni mobil dan motor banyak menjadi aset pribadi, telah ditemukan banyak kendala di eselon III dan IV. Karena kata dia, jika tidak ingin mengembalikan maka akan diproses sebagai kasus korupsi. "Untuk SKK tentang aset tanah dari Pemda juga segera akan menyusul," katanya.

Kepala Kejari Mamasa menerangkan, sebelumnya kerjasama telah dibangun dengan Pemda Mamasa melalui kegiatan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) guna meminimalisir pelanggaran hukum pada setiap pekerjaan instansi diantaranya proyek-proyek pembangunan daerah. "Prinsipnya kami memberikan arahan dan petunjuk namun jika tetap melanggar aturan akan segera diproses," ujarnya.

Ia berharap, DPRD Mamasa dapat membangun kerjasama dengan Kejaksaan agar ada pengawasan bersama.

Sementara, Bupati Mamasa, H Ramlan Badawi dalam sambutannya di HUT Adhyaksa mengatakan, melalui hari Adhyaksa ke 58 segenap jajaran Pemda Mamasa sangat mengapresiasi kinerja Kejari melalui pengabdiannya di Mamasa terutama pada TP4D yang dinilai cukup memberikan efek positif bagi Mamasa . 

"Saya berharap Kepala Kejaksaan Negeri Mamasa dan Kapolres jangan cepat pindah agar benar-benar merasakan bagaimana keramahan masyarakat Mamasa," paparnya.

Bupati usai kegiatan saat di konfirmasi media ini menambahkan, memposisikan penegak hukum sebagai mitra kerja sangat memberikan efek yang luar biasa. Contohnya kata Bupati, pada kegiatan TP4D. 

"Lewat bantuan Kejaksaan dalam memberikan pendampingan kesetiap pekerjaan proyek telah meminimalisir sejumlah kesalahan yang sering terjadi. Bentuk kerjasama seperti demikian akan terus ditingkatkan kedepannya," ujar Bupati Ramlan Badawi. (hpn/har)

comments