Kasi DLHK Ajak Masyarakat Dukung Program Mamuju Mapaccing

On Kamis, Juli 26, 2018

MASALEMBO.COM

Kasi Kebersihan DLHK Mamuju Al Kadri (Awal/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Walau memiliki keterbatasan, namun bukan suatu alasan untuk mewujudkan program Bupati Mamuju Habsi Wahid yakni Mamuju Mapaccing.

"Saat ini kita keterbatasan segalanya mulai dari personil hingga armada. Namun, bukan alasan untuk mewujudkan program bupati," kata Kasi Kebersihan DLHK Mamuju, Al Kadri, Kamis (26/7).

Diakuinya saat ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), memiliki delapan unit konteiner sampah yang tersebar dalam kota Mamuju. Menurutnya, jumlah itu masih kurang untuk mengambil sampah dalam kota Mamuju.

Diakui, jumlah armada Damtruk sebanyak 13 unit, satu unit mobil tangki dan delapan unit fukuda, namun yang difungsihkan hanya lima unit untuk mengcover sampah yang ada dalam lorong.Tiga unit lainnya disiagakan untuk mengantisipasi jika ada armada yang rusak.

"Dalam waktu dekat ini kita ada penambahan Damtruk empat unit yang akan diserahkan di hari lingkungan hidup," ungkapnya.

Ia juga mengaku, baru baru ini bupati telah mengganggarkan untuk penambahan kontainer sampah sekitar sepuluh unit.

"Target bupati bagaimana Mamuju bisa mendapatkan penghargaan Adipura kebersihan," ungkapnya.

Ia juga berharap kepada semua elemen masyarakat untuk proaktif mendukung program Mamuju Mapaccing dengan membuang sampah pada tempat yang telah disiapkan.

"Kembali lagi kepada kesadaran kita sama-sama untuk menjaga kebersihan," harapnya. (awl/har)

comments