Ketua MPC Pemuda Pancasila Mamuju Apresiasi Program Osama

On Sabtu, Juli 07, 2018

MASALEMBO.COM

Tim Osama dan Pemuda Pancasila Mamuju foto bersama di Posko Osama (Awal/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - 
Ketua MPC Pemuda Pancasila Mamuju Hj.St Sutinah Suhardi mengapresiasi program Yayasan Komunitas Sahabat Madani (Osama) yang telah membantu keluarga Muliadi.

Kehadiran Sutinah di Posko Osama, di Jl. Abdul Syakur Kelurahan Karema, disambut hangat oleh Ketua Osama Basri A Muin dan berbagai komunitas peduli kemanusiaan. Diantaranya kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB), Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Provinsi Sulbar,Pemuda Pancamarga, pengurus Muhammadiyah, tokoh agama,mahasiswa STIT dan mahasiswa Muhammadiyah serta beberapa LSM yang ada di Sulbar.

Pada kesempatan tersebut, Sutinah mengapresiasi dan mendukung penuh apa yang dilakukan oleh tim Osama, apalagi misi yang dibawakan merupakan misi kemanusian yang membantu masyarakat tidak mampu. Kata Sutinah, program Osama akan mengurangi penderitaan warga, seperti halnya keluarga Muliadi, korban amputasi usai tersengat listrik beberapa bulan lalu.

Dikatakan Sutinah, program Osama juga merupakan salah satu program yang ada di dalam organisasi Pemuda Pancasila.Maka dirinya berharap kedepan dapat bersinergi dengan tim Osama untuk membantu masyarakat tidak mampu.

"Saya sangat bersyukur masih banyak yang peduli untuk meringankan penderitaan saudara kita," ujarnya, Jumat (6/7).

Dirinya berbarap kegiatan ini terus berlanjut untuk membantu dan meringankan penderitaan masyarakat kurang mampu.

"Kegiatan semacam ini jangan hanya di Kabupaten Mamuju, tetapi saya berbarap kegiatan ini dilakukan Se-Sulbar," harapnya.

Senada, Ketua Yayasan Komunitas Sahabat Madani (Osama), Basri A Muin mengaku bersyukur. Ia berterima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan baik materi maupun dukungan semangat sehingga apa yang menjadi misi Osama dapat terlaksana.

"Insya Allah setelah pembangunan rumah keluarga Muliadi kita akan diagendakan rumah yang lain. Kita akan melakukan pembedahan rumah bagi masyarakat tidak mampu yang telah didata oleh tim Osama," ungkapnya.

Sementara, penerima bantuan, istri Muliadi, Jumiati, mengaku, dirinya merasa bersyukur karena banyak yang ibah akan kondisi yang dialami suaminya.

"Saya berterima kasih dengan adanya kepedulian dari berbagai kalangan kepada saya," ujarnya.

Tim Osma mulai mengerjakan rangka rumah milik Muliadi di Posko Osama. Jika sudah rampung, langsung dibangun di lokasi milik Muliadi. Lokasi tersebut merupakan bantuan hibah dari Bupati Mamuju, Habsi Wahid. (awl/har)

comments