Komunitas Milenial Dirikan Kantin Gratis Bagi Kaum Dhuafa

On Jumat, Juli 27, 2018

MASALEMBO.COM

Komunitas Milineal saat membagikan makan ke warga kurang mampu (Asrianto/masalembo.com)


POLEWALI, MASALEMBO. COM - Sebuah komunitas menamakan diri 'Milenial' di Kabupaten Polewali Mandar membuka kantin gratis khusus bagi kaum dhuafa. 

Dari aktivitas kantin gratis ini, setiap hari Jumat komunitas Milineal membuka warung dan membagikan puluhan nasi kotak kepada warga kurang mampu yang mereka jumpai di jalan. Mereka menyasar tukang bentor, becak, pemulung dan warga kurang mampu. Mereka mendirikan kantin di samping mesjid Agung Syuhada atau di pasar Sentral Pekkabata.

Awalnya, komunitas yang dibentuk pada awal tahun 2018 ini hanya beranggotaka lima orang saja, sesuai namanya Relim (relawan lima), hingga akhirnya komunitas lainnya yakni Game Sulbar (Generasi Milenial Sulawesi Barat) juga ikut bergabung. Jumlah anggota komunitas saat ini sudah mencapai puluhan orang.

"Setiap Jumat kami buka kantin gratis kepada warga miskin. ini sebagai bentuk kepedulian sosial kami," tutur Andi Sura, salah satu penggagas kantin gratis ini, Kamis (26/7)

Sumber dana dari komunitas ini mereka dapatkan dari para donatur tetap. Para donatur umumnya warga Polman yang berada di perantauan, namun ada juga warga yang tinggal di Polman.

Sebelum membagikan nasi kotak,  hari Kamis sore, anggota komunitas ini membagikan kupon kepada warga. Kupon tersebut yang kemudian ditukarkan dengan paket nasi kotak.

Rahman, seorang pengemudi bentor mengaku sangat senang menerima paket tersebut, sebab ia tak perlu lagi membeli nasi di warung.

"Alhamdulillah sangat senang, saya tidak lagi pulang kerumah untuk makan. Semoga ini berkah bagi yang telah memberi," katanya.

Rencananya, komunitas ini akan membuat sebuah gerobak dorong agar mereka bisa berpindah-pindah tempat dan tidak monoton tinggal di satu tempat. (ant/har)

comments