Kroasia dan Meksiko Jadi Peserta PIFAF 2018 di Polman

On Sabtu, Juli 14, 2018

MASALEMBO.COM

Peserta PIFAF tahun lalu (Asrianto/masalembo.com)


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Polewali Mandar International Folk & Art Festival (PIFAF) kembali akan digelar di Kabupaten Polewali Mandar. Seluruh kegiatan ini akan dipusatkan di arena sport center, pada tanggal 1 - 6 Agustus mendatang.

Jika tahun lalu, PIFAF diikuti 18 negara dari anggota AIESEC maka tahun ini hanya akan diikuti oleh enam negara dari CIOFF.  Keenam negara tersebut adalah Thailand, China Taipei, Latvia, Polandia, Kroasia, Mexico. Menariknya, diantara negara tersebut, ada tiga negara peserta piala dunia, yakni Polandia, Meksiko, dan Kroasia. Negara Thailand merupakan peserta yang juga turut hadir pada tahun lalu, sementara lima negara lainnya adalah peserta baru.

Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Polewali Mandar, Mustari Mula mengatakan, persiapan hingga hari ini sudah hampir rampung, mulai dari tempat pelaksanaan kegiatan,  akomodasi, dan lain sebagainya.

"Tahun ini adalah tahun ketiga kami helar Pifaf. Kami telah belajar dari pengalaman yang ada,  Insha allah segala persiapan sudah siap semua," ujarnya, saat dikonfirmasi, Jumat (13/7).

Mustari Mula mengatakan, minimnya dana anggaran dari pemerintah, maka beberapa kegiatan akan dipadatkan. Misalnya kunjungan ke sekolah-sekolah, dan 

Untuk kunjungan ke obyek wisata sudah ada beberapa opsi pilihan diantaranya pantai Palippis, pantai Lapeo, pulau pasir putih, dan pantai mampie.

Polewali Mandar International Folk & Art Festival (PIFAF) merupakan ajang tahunan yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Polewali Mandar.

Dalam kegiatan ini peserta dari akan menampilkan berbagai kesenian budaya dan khas dari negara peserta  pada event bertaraf Internasional ini.
(ant/har)

comments