Maknai HUT Mamuju Ke-478, Ini Kata Bupati Habsi

On Sabtu, Juli 14, 2018

MASALEMBO.COM

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid (awal/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Bupati Mamuju Habsi Wahid memberi makna tersendiri hari ulang tahun (HUT) Mamuju ke-478. Dirinya mengatakan makna tersebut sebagai pencapaian untuk meningkatkan kemajuan di segala sektor untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dijelaskan bahwa tiga tahun dibawa pemerintahannya bersama wakinya Irwan SP Pababari 
telah menorehkan berbagai  prestasi kemajuan di Mamuju, utamanya dalam hal peningkatan ekonomi makro yakni sebesar 7,9 persen. Sedangkan untuk pendapatan perkapita 33,39  persen Mamuju masih diatas dari Sulbar yang hanya 29,7 persen.

Belum lagi kata Habsi, indeks pembangunan manusia seperti pendidikan, kesehatan dan daya beli masyarakat sebesar 66,32 persen. "Bila kita bandingkan Sulbar yang hanya 34,30 persen," katanya 

Sedangkan untuk angka kemiskinan telah mampu ditekan sebesar 6,88 persen dari tahun kemarin yang mencapai sekitar 7 persen.

Selain itu, penganguran di Mamuju sebanyak 2,8 persen sudah menurun dari tahun lalu. Bagi Habsi, sudah terbukti dengan terbukanya mal matahari yang dapat membuka lapangan kerja baru dengan merekrut ratusan hingga mencapai ribuan tenaga kerja lokal.

"Bila kita bandingkan sekarang pencapaian kita lebih di atas dari provinsi dan nasional," ungkapnya. (awl/har)

comments