P3GTM di Mateng Ditutup, Panitia Dapat Apresiasi

On Minggu, Juli 08, 2018

MASALEMBO.COM

Ketua PPGTM Sinode Orsan Soleman (kiri) menyerahkan tropy ke Ketua Panitia, Hajai (Jamal Tanniewa/masalembo.com)


MATENG, MASALEMBO.COM - Berakhirnya Pekan Persekutuan Pemuda Gereja Toraja Mamasa (P3GTM) di Tobadak Raya diapresi Ketua Persekutuan Pemuda Gereja Toraja Mamasa (PPGTM) Sinode, Orsan Soleman. Orsan mengaku mengapresiasi panitia lokal yang merupakan warga setempat. Kata dia, suksesnya even 5 tahunan ini sebagai bukti kuatnya solidaritas sesama umat yang masih terjaga di Bumi Lalla Tassisara. 

Menurut Orsan, P3GTM yang baru kali ini digelar di luar Kabupaten Mamasa, awalnya menimbulkan keraguan dan kekhawatiran bagi pengurus PPGTM Sinode. Hal ini dianggap, akan rawan konflik sesama peserta, "namun kegiatan yang berlangsung selama seminggu itu justru terkesan luar biasa," katanya.

"Kami justru terkesan sangat luar biasa. Ini pertama di luar Kabupaten Mamasa, tetapi jauh lebih baik," kata Orsan usai penutupan P3GTM, Sabtu (7/7) malam.   

Ditakatakan, peserta P3GTM hampir dua kali lipat dari kegiatan 5 tahun sebelumnya di Messawa, Kabupaten Mamasa. Karenanya menurut dia, yang diraih kali ini lebih istimewa.

Ketua PPGTM Sinode, mengapreseasi warga setempat yang tidak keberatan tempat tinggalnya dijadikan sebagai penginapan peserta. 

"Warga non Nasrani juga sangat berperan dalam kegiatan ini. Kami juga sangat terkesan karena bersedia rumahnya dijadikan penginapan. Hal ini yang kami tidak dapatkan di Kabupaten Mamasa," jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Mamasa ini berharap, kegiatan serupa 5 tahun mendatang dapat berjalan lebih baik sebagaimana P3GTM-X di Tobadak Mateng ini, banyak mendapatkan hal positif. (jml/har)

comments