Partai Demokrat Resmi Mendaftar ke KPU Sulbar

On Selasa, Juli 17, 2018

MASALEMBO.COM

Ketua Demokrat Sulbar Suhardi Duka saat menggelar konfrensi pers usai mendaftar ke KPU (Awal/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM -  Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat, resmi mengajukan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulbar di Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Senin (17/7).

Pendaftaran Partai Demokrat diiringi ratusan simpatisan yang disambut Ketua KPU Sulbar Rustang dan para anggota yakni Said Usman Umar, Adi Arwan Alimin dan Farhanuddin. Mereka tiba pukul 11.30 wita.

Ketua DPD Partai Demokrat Suhardi Duka saat jumpa pers mengatakan, sebanyak 45 calon legislatip partai Demokrat dari enam kabupaten yang ada di Sulbar mendaftar ke KPU. Mereka ikut berkompetisi pada pileg tahun 2019 mendatang.

Menurut SDK, kader-kader partai bintang mercy tersebut tak diragukan lagi karena kapasitasnya. Mereka memiliki kompetensi, integritas tinggi dan tidak pernah melawan hukum seperti kasus narkoba dan korupsi.

"Calon yang kami ajukan betul-betul memiliki integritas yang tinggi untuk mengabdi kepada masyarakat Sulbar," ujarnya.

Suhardi Duka atau yang akrab disapa SDK berharap, KPU dan Bawaslu dapat menjalankan seluruh tahapan pemilu baik dan sebagai proses demokrasi yang modern, tanpa tekanan dan mengedepankan hak-hak asasi politik masyarakat.

"Kita ingin yang terpilih nantinya betul-betul untuk maslahat bagi rakyat bukan hanya masyarakat yang di atas tetapi masyarakat yang di bawah," cetusnya 

Lanjut dikatakan dari 9 orang anggota DPRD Sulbar dari partai Demokrat hanya satu orang yang tidak mencalonkan kembali karena menjalani proses pemeriksaan karena diduga tersandung korupsi yakni mantan ketua DPRD Sulbar Andi Mappangara.

Dijelaskan, sebanyak 70 persen dari kader Demokrat yang ikut berkopetisi, 30 persen dari luar internal kader Demokrat.

"Kita hanya ingin mempertahankan 10 kursi dari partai Demokrat yang dimiliki sekarang," ungkapnya.

Ditambahkan pula bahwa partai Demokrat hadir untuk memberikan solusi untuk menyelesaikan persoalan di tengah-tengah masyarakat.

Pada pendaptaran di KPU Provinsi Sulbar ini, tampak sejumlah kader Demokrat yang saat ini menduduki jabatan penting di Sulbar, antara lain Ketua DPRD Sulbar Hj. Amalia Putri Aras, Ketua DPRD Mamuju St Suraidah Suhardi dan para anggota DPRD Provinsi Sulbar dan Mamuju. (awl/har)

comments