Pencarian Mahasiswa Unhas, Dari Penyisiran Hingga Minta Petunjuk 'Orang Pintar'

On Kamis, Juli 12, 2018

MASALEMBO.COM

Sungai Bambangan, lokasi korban Dani tenggelam (Ist/facebook)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Kronologi peristiwa tenggelamnya mahasiswa Unhas, Muh. Ridani Tanrajeli atau Dani di sungai Bambangan, Kecamatan Malunda, diungkap Dandim 1401 Majene, Letkol Inf Rahman.

Menurut keterangan Dandim Rahman kepada masalembo.com, Kamis (12/7) malam, mahasiswa Fakultas Kelautan Unhas itu terakhir diketahui pergi ke sungai untuk mandi dan berfoto-foto. Mereka pergi dengan sembilan orang rekannya, "Di antara mereka juga ada cewek, nah si cewek ini yang sebenarnya terseret saat mandi," kata Rahman.

Melihat rekan perempuannya yang terseret air sungai, korban yang ketika itu berada di atas batu mencoba melompat menolong. Namun naas justru dia yang tenggelam. 

Keterangan Dandim Majene, sama dengan Kepala Desa Bambangan, Kecamatan Malunda, Saifuddin.

Baca di sini: Mahasiswa KKN Unhas Dikabarkan Hilang Tenggelam di Sungai Bambangan

Menurut Rahman dari keterangan rekan korban yang diperoleh di lokasi kejadian, korban Dani memang diketahui tidak mahir berenang. Diterangkan bahwa personil TNI yang tengah mengikuti program TMMD di Desa Bambangan, bersama-sama dengan anggota Polsek Malunda dan warga setempat telah melakukan pencarian sejak mendapat informasi tersebut.

"Sekitar sepuluh menit anggota dan rekan-rekan kepolisian tiba di lokasi, kami melakukan pencarian, anggota dan masyarakat menyisir sungai namun belum ditemukan," terang Rahman.

Di tempat kejadiannya, air sungai dalam kondisi normal bahkan cenderung surut. "Cuma memang sungai ini dalam," ucapnya.

Letkol Inf Rahman mengatakan, pencarian akan dilanjutkan, saat ini tim Basarnas dari Mamuju sedang menuju ke lokasi. Kata dia, berbagai upaya telah dilakukan, bahkan meminta "orang pintar" untuk meminta petunjuk sesuai arahan masyarakat. 

"Memang ini bukan kali pertama ada kejadian begini, menurut warga sudah banyak orang tenggelam di sini," ucapnya. (har/red)

comments