Persiapan Porprov III Menemui Berbagai Kendala, KONI Sulbar Tetap Optimis

On Senin, Juli 23, 2018

MASALEMBO.COM

Rapat kordinasi KONI dan delegasi cabor Porprov III Sulbar (Ashari/masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III di Kabupaten Majene masih menemui berbagai kendala. Fasilitas pendukung beberapa cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan masih belum jelas kesiapannya.

Hal ini terungkap saat Komite Olahraga Nasional indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Barat menggelar rapat koordinasi di hotel Villa Bogor, Sabtu (21/7) malam bersama KONI Kabupaten Majene dan sejumlah delegasi cabor.

Di pertemuan ini terungkap, pembangunan lapangan Voly, Basket, Takraw dan Futsal belum menunjukan progres yang signifikan. Padahal even olahraga ini akan dimulai beberapa bulan lagi. Kendati demikian, Ketua KONI Provinsi Sulbar Hamid.Bc.Ku mengaku optimis penyelenggaraan Porprov di Majene bisa terlaksana sesuai harapan.

"Semua delegasi cabor yang kunjungan ke lapangan pada umumnya optimis, memang ada beberapa cabor yang belum ada titik terang, namun bukan berarti bahwa itu tidak akan terlaksana," kata Hamid.

Hamid mengatakan, pihaknya tetap akan mengupayakan pelaksanaan Porprov di Majene sesuai tanggal yang ditetapkan. Meski saat ini ditemui berbagai kendala, dia menegaskan, menggeser penyelenggaraan ke kabupaten lain juga bukan alternatif yang baik, "Sebab mungkin saja mereka juga belum siap dari segi prasarana dan masalah pendanaan," katanya

Terkait ini, pihak KONI Provinsi Sulbar memberikan waktu selama sepekan hingga sebulan kepada KONI dan Pemda Majene untuk melaporkan setiap perkembangan yang telah dicapai sebagai acuan dalam menentukan langkah selanjutnya.

Sementara, Sekertaris KONI Majene Jainuddin Sayadul mengaku, belum siapnya lapangan cabor Basket, Futsal, Voly, dan Takraw dikarenakan proses tender pekerjaan proyek sedang berlangsung.

"Untuk pekerjaannya sudah ada kontrak, Basket belum saya tahu apakah sudah tayang atau belum, kalau Futsal proyeknya itu penunjukan, saya sudah serahkan gambarnya ke dinas," kata Jainuddin

Untuk kendala Takraw dan Volly, Jainuddin mengatakan itu karena akses jalannya belum rampung. Namun ia berjanji cabor Takraw dan Volly sebulan ke depan sudah ada kemajuan di lapangan.

Bang Jay, sapaan Jainuddin menyarankan, hasil rekomendasi teknikal menejar malam itu dibuat dalam bentuk buku kemudian diberikan ke Pemda Majene sebagai bahan dan sekaligus melampirkan hasil rekomendasi untuk bahan evaluasi di tahap selanjutnya.

"Kami juga meminta waktu secara resmi kepada KONI provinsi untuk menjelaskan hasil progres ke depan," harap Jainuddin. (ash/har)

comments