Rastra Disalur ke 302 KK, Berikut Himbauan Lurah Rangas

On Minggu, Juli 22, 2018

MASALEMBO.COM

Warga Rangas mulai menerima beras Rastra mereka (Abd. Hafid/masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Beras kesejahteraan rakyat (Rastra) merupakan program utama peningkatan ketahanan pangan di tingkat keluarga penerima manfaat (KPM), sekaligus mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan.

Penyaluran Rastra kepada KPM ini, juga dilakukan Pemerintah Kelurahan Rangas Kecamatan Banggae Timur, kepada 302 kepala keluarga (KK) yang kurang mampu di wilayahnya.

"Sesuai dengan data yang ada, Rastra yang kita bagikan sekitar 3, 020 kilogram, untuk 302 KK," ujar Abd Wahab Lurah Rangas, pekan kemarin.

Wahab mengimbau bagi masyatakat yang belum datang mengambil Rastra, agar secepatnya datang mengambil bantuannya."Pembagian Rastra ini tidak mengeluarkan biaya untuk menebusnya alias gratis," imbuhnya.

Ia mengatakan, bantuan Rastra sama dengan program pemerintah sebelumnya, yakni Beras miskin (Raskin). Dimana peruntukannya adalah untuk keluarga yang kurang mampu, "Beras yang dibagikan jenis Bulog, setelah stok ada di kelurahan langsung kita bagikan," ungkapnya.

Ia menerangkan, peran kelurahan dalam pembagian rastra hanya sebagai penyalur dari pihak Bulog."Semua tergantung penyaluran dari Bulog, kalau lancar tiap bulan, tentu kita dibagikan, karena kita hanya sebagai perantara," tandas mantan Seklu Rangas itu. (ahf/har)

comments