Ratusan Calhaj Polman Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

On Selasa, Juli 10, 2018

MASALEMBO.COM

Jamaah calon haji ikuti manasik (Asrianto/masalembo.com)


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Jelang keberangkatan haji tahun 2018, ratusan calon jamaah haji (Calhaj) di Polewali Mandar mulai mengikuti bimbingan manasik yang digelar masing-masing kecamatan.

Seperti Kecamatan Wonomulyo dan Tapango yang masuk zona II, sudah beberapa hari menggelar manasik haji. Kegiatan ini ditempatkan di gedung Rotan Polis, Wonomulyo.

Manasik haji tersebut, seluruh calon jamaah haji diberi bimbingan materi pelaksanaan haji, mulai saat berangkat hingga pulang ke tanah air.

Jumlah calon jamaah haji dari Kecamatan Wonomulyo dan Tapango 101 orang. 89 orang berasal dari Wonomulyo, sementara 12 orang berasal dari Kecamatan Tapango.

"Delapan hari kami gelar manasik di tingkat kecamatan, besok hari terakhir," ujar Samiren, Kepala KUA Wonomulyo, Selasa (10/7).

Kepala Seksi Pelayanan Haji Kemenag Polman, M. Athar, mengatakan, segala persiapan calon jamaah haji mulai dari visa dan passpor jamaah semua sudah siap.

Jumlah Calhaj Polman tahun 2018 sebanyak 509 orang, terdiri dari dua kloter yakni kloter 16 dan 28.

Kloter 16  terdiri dari 447 jamaah sementara kloter 28 terdiri dari 62 jamaah. Kloter 16 akan diberangkatkan pada tangal 28 Juli, sementara kloter 28 akan diberangkatkan tanggal 8 Agustus.

"Jumlah ini sama dengan tahun lalu dan sudah sesuai dengan kuota Kabupaten Polman," imbuhnya, saat ditemui di kantornya, Haji Andi Depu, Selasa (10/7). (ant/har)

comments