Satgas TMMD di Majene Raih Apresiasi Wasev Mabes TNI

On Selasa, Juli 31, 2018

MASALEMBO.COM

Wasev Pusterad Mabes TNI saat menyambangi lokasi TMMD 102 Majene (Ashari/masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Tim pengawas dan evaluasi (Wasev) Inspektotrat Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Mabes TNI menyambangi lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 di Desa Bambangan dan Salutahugan Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene, Selasa (31/7).

Rombongan Wasev dipimpin langsung Brigjend TNI Sudibyo. Jendral bintang satu ini turun langsung ke lokasi TMMD yang berada di pegunungan Bambangan dan Salutahungan dengan medan yang cukup berat.

Didampingi Dandim 1401 Majene Letkol Inf Rahman, Wakil Bupati Majene Lukman, Wakil Ketua DPRD Hasbina Arief, Kadis PU Inindria, Kapolsek Malunda AKP Ali Maksum dan beberapa rombongan lainnya, Sudibyo menyambangi setiap lokasi demi lokasi untuk memantau perkembangan sasaran program TMMD.

Dia mengaku bangga menyaksikan kekompakan antara masyarakat bersama satgas TMMD antara lain TNI, Polri dan Mahasiswa KKN Bakti Negara Unhas dalam bekerja sama menyelesaikan program kerja TMMD," itu salah satu tujuan TNI bersatu dengan masyarakat dan berkontribusi dalam pembangunan demi meningkatkan taraf hidup Masyarakat," kata Sudibyo disela kunjungannya.

Dia berharap pemerintah daerah Majene dapat menindak lanjuti apa yang telah dirintis satgas TMMD mengembangkannya pada tahun mendatang," perintisan jalanan dan rehab sekolah SD 39 Batususun, Rehab Mesjid Arrahman agar ke depan di berdayakan," ujarnya.

Pimpinan Wasev Pusterad Mabes TNI Brigjend TNI Sudibyo menyalami personil TMMD 102 Majene (Ashari/masalembo.com)

Keberadaan TNI dan yang terlibat dalam satgas TMMD diharap juga dapat  bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Masyarakat diharapkan dapat bekerjasama dengan TNI, dan percaya bahwa TNI itu bersama rakyat membangun desa ini.

Kepada prajurit TNI dia berpesan agar menjaga semangat," kita kan mottonya semangat bersama rakyat kita bersatu  membangun bersama rakyat," Sudibyo mengungkapkan.

Wakil Bupati Majene Lukman mengatakan bahwa, pemerintah Kabupaten Majene mengapresiasi program TMMD. Menurut Lukman kegiatan ini sangat membantu pemerintah dalam pembangunan daerah terpencil seperti perintisan jalan sehingga terbukanya akses jalan yang menghubungkan Desa Bambangan dan Desa Salutahungan.

Lukman berharap pada tahun mendatang program TMMD dapat kembali dilaksanakan di Kabupaten Majene," sebab manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat setempat," kata Lukman.

Sementara itu Dandim 1401 Majene Letkol Inf Rahman menyebut jumlah satgas TMMD pada tahun ini sebanyak 150 orang yang berasal dari personel TNI Angkatan Laut, Angkatan Udara, Anggota Kodim, Kompi A 721 Majene dan Personel Polri.

Program TMMD ke 102 untuk Kabupaten Majene ini berhasil merintis jalan sepanjang 2450 meter dari Dusun Batususun tembus Salutahungan kemudian rehab Sekolah Dasar 39 Batususun, rehab Masjid Arrahman, Desa Bambangan dan pembangunan Jembatan di Desa Salutahungan,"untuk perintisan jalan kami lakukan selama kurang lebih 3 minggu," kata Dandim.

Kunjungan Ketua Tim Wasev Mabes TNI Berigjen TNI Sudibyo bersama Lettu Cku Agung, Pabandya  dan Puanter Dam XIV/Hsn, Letkol Inf Agus Salim serta Itdam XIV/Hsn, Mayor Inf Suparman. (ash/har)

comments