Satu Jamaah Haji Polman Dipastikan Gagal Berangkat ke Tanah Suci

On Kamis, Juli 12, 2018

MASALEMBO.COM

Foto Hadijah Demmalira, ia gagal berangkat haji karena sakit (Asrianto/masalembo.com)


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Jelang keberangkatan haji tahun 2018, seorang jamaah haji asal Polman dipastikan gagal berangkat ke tanah suci setelah mengalami gangguan kesehatan. 

Calon jamaah haji tersebut bernama Hadijah Demmalira, warga kelurahan Takatidung, Kecamatan Polewali. Sebelumnya, pihak keluarga jamaah tersebut telah mendatangi kantor Kementerian Agama Polman, untuk melaporkan dan membuat surat pernyataan keterangan sakit, bahwa yang bersangkutan sedang mengalami gangguan kesehatan.

Kepala Seksi Pelayanan Haji Kemenag Polman, Athar, mengatakan, untuk mengisi kekosongan tersebut, calon haji yang bersangkutan terpaksa digantikan oleh jamaah cadangan yang telah dipersiapkan sebelumnya.

"Sesuai regulasi, jika ada pihak keluarganya yang telah melaporkan maka kami mengusulkan ke kantor wilayah provinsi untuk segera dj tindak lanjuti," ujarnya, saat ditemui di kantornya, Jl. Haji Andi Depu, Pekkabata, Kamis (12/7).

Jumlah calon jamaah haji Kabupaten Polman 2018, sebanyak 509 orang. Mereka tergabung dari dua kloter yakni kloter 16 dan 28. Kloter 16 terdiri dari 447 orang, sementara kloter 28 terdiri dari 62 orang. Kloter 16 akan diberangkatkan pada tangal 28 Juli, sementara kloter 28 akan diberangkatkan tanggal 8 Agustus. (ant/har)

comments