Sejumlah Organisasi Islam Sepakat Wonomulyo Jadi Kota Hafidz

On Rabu, Juli 04, 2018

MASALEMBO.COM

Para pengurus Organisasi Islam dan pemuda gagas Wonomulyo kota hafidz (Foto: Apri untuk masalembo.com)


POLEWALI, MASALEMBO.COM -Selama ini kecamatan wonomulyo dianggap sebagai kota dagang sebab pasar dan tempat-tempat transaksi jual beli tetap ramai hingga 24 jam. Tapi kedepan Wonomulyo nampaknya juga akan dikenal menjadi Kota Hafidz. Keinginan tersebut telah dibahas oleh para pembina tahfidz, Rabu (4/7) dari berbagai organisasi Islam. 

Pertemuan yang diinisiasi Kepala SMP Islam Terpadu As'adiyah, Trisno Apri Nugroho mewacanakan Kecamatan Wonomulyo Polman bakal jadi tempat para penghapal Al-Qur'an.

Menurut Trisno Apri Nugroho, tren menghafal Al-Qur'an di Wonomulyo sedang mengalami peningkatan yang singnifikan, "kita harus memanfaatkan kesempatan mulia ini. Bukan hanya tren tapi menjadi peradaban Al-Qur'an di Wonomulyo," jelasnya.

Realisasi deklarasi dijadwalkan pada tanggal 10 Juli 2018. Trisno mengatakan, "tidak ada yang prinsip pada penentuan tanggal tersebut. Yang terpenting adalah memaksimalkan kehadiran Kepala KUA (Kantor Urusan Agama), pengurus masjid Merdeka Wonomulyo, dan tokoh masyarakat." (rls/har)

comments