Sekkab Mateng Kukuhkan Pengurus Baru IPM

On Rabu, Juli 18, 2018

MASALEMBO.COM

Sekkab Mateng saat mengukuhkan pengurus baru IPM (Jamal Tanniewa/masalembo.com)


MATENG, MASALEMBO.COM -  Pemerintah Mamuju Tengah senantiasa memberikan ruang kepada siapapun, baik organda, organisasi kepemudaan (OKP) juga organisasi pelajar. 

"Hal ini dimaksud karena model pemerintahan yang diterapkan di Kabupaten Mateng adalah partisifatori," kata Sekkab H Askary Anwar usai mengukukuhkan Pengurus IPM-Mateng periode 2018-2020 di pendopo rumah jabatan (Rujab) Bupati, Selasa (17/7) siang.

“Kita senantiasa memberikan dan menerima masukan baik itu dari organisasi kepemudaan, LSM, swasta dan lain-lain yang ingin berkontribusi mulai dari proses perencanaan kegiatan pembangunan, pelaksanaan bahkan pada tatanan pengawasan,” ucap Askary.

Dikatakan, saat ini program pembangunan diawasi lebih dari empat auditor, semua mampu dan dapat mengawasi dalam rangka upaya transparansi demi mewujudkan clean dan good government.

“Sepanjang dilakukan sesuai dengan prosedur dan tatakelola pemerintahan yang kita anut, pemerintah kabupaten Mateng senantiasa membuka diri karena kita tahu bahwa Mateng adalah daerah baru yang masih sangat minim,” jelasnya.

Askary mengajak IPM-Mateng dan semua pihak agar memberi gagasan tentang isu strategis yang harus dibenahi secara bersama-sama. Selain soal kesehatan, angka kematian bayi, ibu melahirkan masih tinggi, gisi buruk, penyediaan sarana air bersih dan sanitasi yang masih sangat kekurangan. "Kita bersinergi membuat sebuah program membawa mamuju tengah jauh lebih baik,” ucapnya .

Sambutan Ketua DPRD Mateng, H. Arsal Aras berbagi pengalaman kepada pengurus IPM-Mateng. Arsal mengatakan agar IPM tidak mengedepankan organisasi sehingga kuliah terabaikan, seperti yang pernah dialaminya, “Saya menitip pesan kepada teman-teman semua agar kulialah dengan baik, belajarlah di organisasi dengan baik, tapi jangan sampai organisasi yang kita kedepankan, perkuliahan diabaikan, oraganisasi dan kuliah harus kita seimbangkan,” ucap Arsal pada sambutannya.

Ketua DPRD menambahkan, terbentuknya Kabupaten Bumi Lalla Tassira lapangan kerja segala sektor juga cukup besar, dan berharap putra daerah tidak hanya menjadi penonton. "Pertanyaannya, mampukah kita bersaing di kampung sendiri atau kita hanya jadi penonton saja,” kata Arsal 

Kalau lapangan kerja yang ada di sini, lanjutnya, hanya dinikmati oleh orang-orang luar, lalu untuk apa generasi penerus Mamuju Tengah, " Olehnya itu, belajarlah dengan baik, berorganisasilah dengan baik dan seimbangkan antara organisasi dengan kuliah," pesan Arsal kepada Pelajar dan Mahasiswa (IPM) Mateng yang baru dilantik.

Selain Sekkab H Askary Anwar dan Ketua DPRD H Arsal Aras, pengukuhan pengurus IPM Mateng periode 2018-2020 juga dihadiri Anggota DPRD Sulbar H. Sukardi M Nur, Ketua Badan Kehormatan Dewan Mateng Hamka, Sekwan DPRD Mateng Sakaria, Kepala Dinsos Hj. Asmira Djamal serta Ketua LSM Jari Manis Sulbar Ashari Rauf. (jml/har)

comments