Seorang Napi Ditemukan Tewas di Lapas Kelas II B Polman

On Jumat, Juli 13, 2018

MASALEMBO.COM

Ruang pengasingan Napi Rendang alias Bembe Arruan, di sini ia ditemukan meninggal dunia (Asrianto/masalembo.com)


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Seorang narapida ditemukan meninggal ruang tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Polewali Mandar, Jumat (13/7) pagi, sekira pukul 04:30 Wita.

Napi tersebut bernama Rendeng Alias Bembe Arruan (76), warga Salu Mitto, Dusun Talaode Barat, Desa Bonehau, Kecamatan Bonehau, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Kepala Lapas Polewali Haryoto menuturkan, napi tersebut merupakan pindahan dari Lapas Kelas III B Mamasa. Sebelumnya napi ini telah divonis hukuman 10 tahun penjara dalam kasus pembunuhan di Bonehau.

Napi tersebut menempati ruang khusus pengasingan. Ia sengaja dipisahkan dengan napi lainnya karena sering berupaya melarikan diri.

"Iya, kemarin dipindahkan dari Mamasa, tiba di sini sekitar delapan malam, subuhnya dapat kabar jika meninggal," ungkap Haryoto saat ditemui dikantornya Jl. Elang Pekkabata.

Awalnya, korban diketahui meninggal oleh seorang napi yang hendak menuju masjid untuk menunaikan shalat subuh. Ia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pimpinan. Usai menerima laporan, pihak Lapas kemudian melaporkan kejandian tersebut ke polisi untuk dilakukan penyelidikan. 

Jenazah kini masih berada di RSUD Polman. Pihak kepolisian masih melakukan visum untuk meyelidiki penyebab kematian korban. Rencananya jenazah akan dibawa ke kampung halamannya di Kecamatan Pana, Mamasa. (ant/har)

comments