Tahun Ajaran Baru, Seragam Sekolah Diserbu Pembeli

On Minggu, Juli 08, 2018

MASALEMBO.COM

Salah satu pedagang seragam sekolah kedatangan pembeli (Asrianto/masalembo.com)


POLEWALI MASALEMBO.COM - Jelang hari pertama masuk sekolah atau memasuki tahun ajaran baru 2018, pakaian seragam sekolah mulai diserbu oleh pembeli.

Seperti di pasar Sentral Pekkabata, Polman. Ratusan orang tua murid mulai sibuk mengantar anaknya untuk berburu pakaian seragam sekolah.

Sejumlah stand pedagang mulai dipadati oleh pembeli. Biasanya seragam sekolah dijual sepasang dengan celana atau rok. Untuk harganya, tergantung dari bahan dan ukuran, mulai dari 100 ribu hingga 150 ribu rupiah.

Hal tersebut menjadi berkah tersendiri bagi pedagang. Omzetnya bertambah hingga tiga kali lipat. Jika di hari biasanya  pedagang hanya mampu menjual satu hingga dua lusin pakaian, namun kali ini pedagang mampu menjual hingga 10 lusin per hari.

"Alhamdulillah, ini sejak abis lebaran, ramai terus pak," kata Ratna, pemilik stand bintang terang.

Busrah, warga asal Pekkabata Kanang, mengaku sudah lama berlangganan di stand ini. Warga mengaku lebih memilih berbelanja di pasar Sentral, karena selain murah, stok seragam disini juga lengkap, mulai dari seragam SD, SMP hingga SMA.

"Sudah lama mi saya langganan disini. Semua anak saya kalau mau beli pakaian, pasti kesini, karena murah dan lengkap," katanya. (ant/har)

comments