Terharu, Wakapolres Matra Teteskan Air Mata saat Hari Bhayangkara ke—72

On Kamis, Juli 12, 2018

MASALEMBO.COM

Wakapolres Matra, Takdir Daud, saat menyampaikan sambutan pada Hari Bhayangkara ke - 72 (Foto : Edison / masalembo.com)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM — Dalam rangka memeringati Hari Bhayangkara ke-72, Polres Mamuju Utara (Matra) gelar syukuran bersama, Rabu (11/7). Acara tersebut dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Pasangkayu dan pihak PT Astra Agro Lestari.

Acara yang dilaksankan di Baruga Tanggul Panaluan Polres Matra kali ini, mengangkat tema "Dengan Semangat Promoter Polri Siap Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019".

Sedikit emosional, karena pada kegiatan tahunan tersebut, Wakapolres Matra, Takdir Daud, sempat meneteskan air mata saat menyampaikan sambutan. Ia terharu mengenang para pejuang yang telah gugur dalam menjalankan tugas negara demi memelihara keamanan negeri ini.

"Khususnya kepada kedua anggota Polda Papua yakni Iptu Anumerta Jesayas Hentjie Nussy dan Bripka Anumerta Sinthon Kabarek yang gugur dalam melaksanakan tugas mulianya," ucap Takdir, menyampaikan.

Ia mengisahkan, kedua anggota Polri tesebut gugur saat menjalankan pengamanan terhadap kotak suara di Distrik Torere, Kabupaten Puncak Jaya, pada 27 Juni 2018. Atas hal itu ia mengaku sangat terharu mengingat dirinya juga pernah menjalankan tugas demikian di berbagai daerah.

"Saat menjalankan tugas, kami anggota Polri selalu mengedepankan pelayanan dan pengamanan prima kepada masyarakat. Dan saya berharap, dengan gugurnya Iptu Anumerta Jesayas dan Anumerta Sinthon, semoga diberikan balasan setimpal oleh Tuhan yang Maha Kuasa atas seluruh pengorbanan, perjuangan serta pengabdiannya selama menjalankan tugas negara ini," paparnya.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 itu, diakhiri dengan pemotongan tumpeng 
oleh Wakil Bupati Pasangkayu H.Muh.Saal. (eds/tfk)


comments