Truk Elpiji 3 KG Tabrak Gardu dan Pengendara yang Istirahat Hingga Tewas

On Selasa, Juli 10, 2018

MASALEMBO.COM

Sejumlah warga mengerumuni truk Elpiji 3 KG yang menabrak gardu dan pengendara (foto : Taufik / masalembo.com)
POLEWALI, MASALEMBO.COM — Kecelakaan lalu-lintas kembali terjadi di jalur trans Sulawesi, Selasa (10/7). Kali ini, kecelakaan disebabkan sebuah mobil truk pengangkut elpiji 3 kilogram yang menabrak empat sepeda motor dan tiga gardu penjual di tepi jalan raya, depan Pasar Wonomulyo, Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat.

Insiden itu mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor yang sementara berbelanja di depan gardu meninggal di tempat kejadian. Korban diketahui bernama Joni, warga Desa Landi Kanusuang, Kecamatan Mapilli, Polman. 

Informasi sementara yang dihimpun masalembo.com, keempat pengendara adalah penjual sayur keliling tujuan Kabupaten Mamasa. Mereka sementara istirahat mempersiapkan diri untuk berangkat menjual ke Mamasa.

Pemilik gardu, Sarif, memperkirakan bahwa peristiwa terjadi pada pukul 03.30 Wita. Ia mengisahkan, awalnya seorang pengendara berhenti di depan gardunya membeli rokok. Tidak lama berselang, tiga temannya datang dan ikut berhenti di depan gardu miliknya.

Naas, saat para penjual sayur itu istirahat, sebuah truk tangki bermuatan tabung elpiji 3 kilogram datang dan menghantam empat pengendara itu bersama gardu miliknya. Dua gardu di samping kanan Sarif juga ikut hancur terhantam oleh truk liar tersebut.

Sarif menduga, tiga orang pengendara itu sempat melompat menyelamatkan diri, sementara joni tidak menyadari kedatangan truk hingga terlindas.

"Saat itu saya sangat kaget, saya kira gempa karena gardu saya tiba-tiba terguncang, eh ternyata truk yang datang menabrak kami," ungkap Sarif, di lokasi kejadian.

"Pas saya keluar dari gardu menyelamatkan diri, saya lihat seorang pengendara sudah tergeletak di sekitar gardu saya," imbuhnya.

Kuat dugaan, sopir truk itu tertidur saat melaju di lokasi pasar. Sebab, di lokasi kejadian sama sekali tidak ditemukan adanya bekas ban yang menandakan sopir melakukan pengereman.

Hingga berita ini dirilis, petugas laka-lantas Polres Polman sudah tiba di lokasi kejadian dan mengamankan lima kendaraan yang terlibat dalam insiden itu. (tfk/red) 


comments