Warga Mateng Antusias Sambut Pelayanan Sim Keliling Polres Mamuju

On Sabtu, Juli 21, 2018

MASALEMBO.COM

Seorang warga memperlihatkan SIM usai pengurusan di Polsek Topoyo (Jamal/masalembo.com)


MATENG, MASALEMBO.COM -  Polres Mamuju gelar pelayanan keliling Surat Izin Mengemudi (SIM) di Mapolsek Topoyo, Mamuju Tengah, Sabtu (21/7)

Perpanjangan SIM A dan C yang diselenggarakan sebagai agenda Polres Mamuju untuk mempermudah pelayanan bagi warga di Mateng. Hal ini dikatakan  Satlantas Brigadir Awaluddin yang juga sebagai operator SIM.

"Kami berkunjung di sejumlah kecamatan, namun tentunya harus terdapat jaringan internet sebab sistem yang dilakukan melalui online," jelas Awal

Berkat kerjasama Polsek setempat, tampak antusias warga menyambut gembira, karena tak lagi harus ke Mamuju dan menyita waktu lama perpanjangan SIM sudah bisa dilakukan.

Ditambahkan Awal, hingga saat ini masih tahap layanan perpanjangan. Bagi yang baru, harus ke Polres Mamuju karena sistem yang berbeda.

Di ruang kerjanya Kapolsek Topoyo Iptu Priyanto membenarkan, jika layanan SIM yang gelar khusus perpanjangan, kegiatan yang wacanakan hingga Minggu (22/7) tentunya akan meringankan beban warga, setidaknya tak menyita waktu lama dan juga dapat mengurangi biaya, karena tak lagi bolak balik ke Polres Mamuju hanya untuk perpanjangan.

"Itu sebabnya, kami pro aktif menyampaikan hal ini, baik melalui media sosial, juga pengumuman agar warga segera tau soal ini," kata Priyanto.

Salah seorang warga Rizky Ilhamsyah, mengatakan jika masa berlaku SIM A miliknya sudah berakhir beberapa waktu lalu, namun jika ke Mamuju harus menempuh jarak 117 km, dan menyita waktu lama sehingga dirinya sangat bersyukur adanya pelayanan SIM keliling.

"Pelayanan ini sangat membantu kami, karena tidak perlu lagi ke Mamuju dan hanya beberapa menit, sudah jadi, meskipun harus bersabar antri beberapa saat," tutupnya. (jml/har)

comments