-->

Hot News

30 Tahun Bakti untuk Negeri, PT. SRL-1 Kembali Gelar Training Guru

By On Rabu, Agustus 01, 2018

Rabu, Agustus 01, 2018

Peserta training guru PT SRL1 Pasangkayu (Edison/masalembo.com)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM -Dalam rangka HUT ke 30 PT Astra Agro Lestari (AAL), salah satu anak perusahannya yaitu PT. Suryaraya Lestari Satu (SRL1) kembali helat training guru. 

Kegiatan training terhadap guru sekolah sekitar perusahaan ini diikuti 30 peserta. Mereka berasal dari guru TK, SD dan SMP yang merupakan sekolah Ring 1 PT. SRL-1 di Kecamatan Sarudu. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, mulai Senin 30 – 31 Juli 2018 bertempat di SMPN 04 Sarudu. 

Ketua Panitia acara Agung Tri Wahyudi menjelaskan, dirinya merancang di tanggal 30 Juli dengan mengundang 30 peserta training agar kesan HUT ke-30 PT. Astra Agro Lestari dapat terwujud. 

Acara training dibuka Kepala UPTD Kecamatan Sarudu H Ahruddin, S.Pd dan KTU PT SRL-1 Arif Wibowo. Kegiatan ini mengusung tema ”Menuju Sekolah Karakter Berwawasan Lingkungan."

Agung menjelaskan, dalam kegiatan ini panitia menghadirkan Sisworo Hadi yang merupakan trainer nasional untuk memberikan training cooperative learning and integrative learning.

Sementara, Arif Wibowo selaku Wakil Management PT. SRL-1 menyampaikan, memasuki usia ke-30 PT AAL Tbk telah memiliki beberapa program CSR antara lain di bidang pendidikan yaitu training guru, di bidang kesehatan donor darah dan sunatan masal, di bidang lingkungan penanaman pohon dan penghijauan serta di bidang ekonomi yaitu penyuluhan kelompok tani atau bina desa. 

"Apa yang PT AAL lakukan, semua itu merupakan bentuk kepedulian PT AAL kepada Masyatakat sekitar," ungkap Arif Wibowo. 

Sementara itu, H. Ahruddin S.Pd saat membuka acara juga menuturkan, melalui training guru diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan ketrampilan guru untuk mewujudkan kualitas pendidikan khususnya di Kecamatan Sarudu.

Selain itu Ahruddin juga berharap agar semua peserta dapat berperan aktif sampai selesai training sehingga semua materi dapat diserap dengan baik dan dapat diaplikasikan dalam proses pembelajaran sehari-hari. (eds/har)

comments