Bayi Laki-laki Ini Ditemukan Terbungkus Karung oleh Warga Campalagian

On Sabtu, Agustus 11, 2018

MASALEMBO.COM

Petugas Bapas Iin Amrina menggendong bayi laki-laki yang ditemukan warga Campalagian (Asrianto/masalembo.com)


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Warga Dusun Passairang, Desa Parappe, Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar, digegerkan dengan penemuan bayi, Sabtu  (11/9) pagi, sekira pukul 9:00 Wita. Saat ditemukan, bayi tersebut masih lengkap bersama ari-arinya.

Bayi berjenis kelamin laki-laki ini pertama kali ditemukan warga sekitar bernama Baddulu, saat hendak menuju ke kebunnya. 

Ia kaget mendengar ada suara tangisan bayi yang masih terbungkus karung. Baddulu kemudian bersama warga lain  membawa bayi tersebut ke Puskesmas Katumbangan untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kasat Reskrim Polres Polman AKP Niki Ramdanyi menuturkan, bayi malang ini diduga hasil hubungan gelap yang sengaja dibuang oleh orang tuanya.

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini," ungkapnya saat dikonfirmasi.

Sementara, petugas pendamping dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Iin Amrina mengatakan, setelah mendapat perawatan medis dari Puskesmas, kondisi bayi ini dalam keadaan sehat dan masih menjalani perawatan di Puskesmas Katumbangan.

Bayi tersebut akan dibawa ke panti asuhan untuk perawatan lebih lanjut. Meskipun sudah banyak warga yang ingin mengadopsi anak tersebut, namun aparat kepolisian belum bisa memberikan.

"Kami akan bawa ke panti asuhan untuk dititip," ujar Iin. 

Sebelum, di Mamasa Provinsi Sulbar juga ditemukan bayi laki-laki.

Baca: Miris, Mayat Bayi Laki-Laki Ditemukan di Bak Sampah

Berbeda dengan penemuan bayi di Campalagian, bayi yang ditemukan di Mamasa telah meninggal dunia. (ant/har)

comments