Binmas Polres Majene Sediakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Kepada Warga Pesisir

On Rabu, Agustus 01, 2018

MASALEMBO.COM

Pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat pesisir dilakukan personil Polres Majene (Ashari/masalembo.com)
  
MAJENE, MASALEMBO.COM - Pengabdian kepada masyarakat terus digalakkan Polres Majene, salah satunya dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat pesisir.

Kegiatan sosial ini rutin dilakukan Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Majene. Termasuk hari ini Rabu (1/8) pagi, Sat Binmas Polres Majene melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga pesisir pantai di Lingkungan Baurung, Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Majene.

Kasat Binmas Polres Majene Iptu H. Abdul Rasyid mengatakan, program Bhakti Kesehatan ini dibantu bagian urusan kesehatan (Urkes) Polres Majene, "setiap hari kami lakukan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat dan pemberian obat dan vitamin," katanya.

Selain pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga siap melayani jika ditemukan warga yang sakit dan membutuhkan pelayanan medis tingkat lanjut, "kalau ada laporan kami akan fasilitasi dengan berkordinasi dengan pihak terkait seperti relawan 86, Puskesmas atau Rumah Sakit," ujarnya.

Dia mengatakan, upaya ini dilakukan untuk meningkatkan sinergritas Kepolisian dengan masyarakat.

Di tempat yang sama anggota Binmas Polres Majene Aipda Fitrah, mengatakan, untuk menunjang program tersebut di lapangan pihaknya menggunakan mobil Binmas Polres Majene keliling ke pasar-pasar, dan pesisir pantai, termasuk kepada anggota Sat Lantas yang sedang menjalankan tugasnya di lapangan. (ash/har)

comments