Dinas Kesehatan Polman Hentikan Sementara Vaksin Rubella

On Jumat, Agustus 10, 2018

MASALEMBO.COM

Kadinkes Polman Suaib Nawawi (Asrianto/masalembo.com)


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Sejumlah anak di Polewali Mandar dilaporkan mengalami sakit usai divaksin rubella. Para korban kini menjalani perawatan di rumah sakit umum daerah Polewali. Ketiga anak tersebut berasal dari Kecamatan Wonomulyo.

Menurut perawat, dua anak telah diperbolehkan pulang, sementara satu anak lainnya kini masih dirawat di ruang perawatan anak rumah sakit.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Suaib Nawawi yang dikonfrimasi membantah jika ketiga anak tersebut sakit akibat vaksin rubella. Menurutnya, catatan data dari rekam medik, ketiga anak tersebut memang memiliki riwayat penyakit lain.

"Sejauh ini belum ada pembuktian jika anak tersebut sakit karena vaksin rubella. Mungkin kebetulan pas habis divaksin langsung kambuh penyakitnya. Jadi tolong ini berita diluruskan ya," ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak resah terhadap pemberitaan yang beredar di medis sosial. Dinas Kesehatan Polewali Mandar menghentikan sementara pemberian vaksin rubella hingga ada sertitfikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Untuk sementara kami hentikan dulu sambil menunggu label halal dari MUI, daripada menjadi kisruh di masyarakat," tutupnya. (ant/har)

comments