Giliran GMKI Mamasa Gelar Aksi Galang Dana Korban Gempa Lombok

On Jumat, Agustus 10, 2018

MASALEMBO.COM

Kader GMKI Mamasa menggelar aksi gapang dana (Frendy Cristian)


MASALEMBO.COM, MAMASA - Gempa bumi berkekuatan 7 SR yang mengguncang Lombok Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu membuat berbagai elemen masyarakat berduka. Di Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat aksi keprihatinan terhadap korban gempa terus dilancarkan dengan melakukan penggalangan dana.

Beberapa hari lalu, salah satu sekolah swasta SMP Frater menggelar do'a bersama serta penggalangan dana terhadap korban gempa Lombok. Pada Jumat (10/8) hari ini, gilirian Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Mamasa, turun jalan melakukan penggalangan dana. Aksi dilakukan dengan membawa kardus yang bertulisakan kotak sumbangan. Lokasi penggalangan dana dilakukan di sejumlah ruas jalan dalam kota Mamasa.

Ketua GMKI Cabang Pampangtiku mengungkapkan, penggalangan dana sudah dua hari dilakukan dan berhasil mengumpulkan sumbangan Rp5,1juta.

“Semoga apa yang kita lakukan, dapat meringankan beban terhadap korban gempa, dan kita ucapkan banyak terimakasih kepada sejumlah masyarakat Mamasa yang masih punya rasa kemanusian memberikan sumbangan terhadap saudara-saudara kita di NTB, semoga Tuhan membalas budi baik kita semua,” ujar Pampang.

Seluruh dana yang terkumpul, rencana akan dikirim langsung ke rekening dompet kemanusian Lombok untuk selanjutnya disalurkan kepada para. Pampang korban berharap dana yang dikumpulkan bisa meringangkan beban para korban gempa. (frd/har)

comments