Gubernur Sulbar Launching Pencanangan Vaksin Rubella di Polman

On Rabu, Agustus 01, 2018

MASALEMBO.COM

 Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar saat membuka kegiatan pencanangan imunisasi campak rubella di SDN 066 Pekkabata (Asrianto/masalembo.com)

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar membuka kegiatan pencanangan imunisasi campak rubella di SDN 066 Pekkabata, Rabu (1/8). Launching ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur. 

Di kegiatan ini, ratusan siswa SDN 066 Pekkabata diberikan suntikan vaksin campak dan rubella oleh tim kesehatan dari Puskesmas Pekkabata.

Kepala Puskesmas Pekkabata drg. Chaeriah mengatakan, imunisasi campak rubella sebagai upaya pencegahan penyakit yang dapat mematikan ini. Pemberian vaksin dikhususkan pada anak usia 9 bulan hingga kurang dari 15 tahun.

"Vaksin combo ini diberikan satu kali suntikan tapi dua penyakit yakni campak dan rubella, sebagai pencegahan buta, tuli dan penyakit lainnya,” ujar Chaeriah

Khusus wilayah Pekkabata, terang Chaeriah, terdapat sekitar seribu anak-anak yang akan divaksin. Pemberian suntik vaksin ini diperkirakan rampung beberapa hari kedepan.

Saat akan diberi vaksin, beberapa anak tampak ketakutan melihat suntikan. Ada yang bersembunyi dibawa bangku, bahkan ada yang mengamuk. Guru kelas mereka berusaha membujuk agar mau disuntik. (ant/har)

comments