H. Sahrul Sukardi: HUT Kemerdekaan, Rawat Keberagaman

On Jumat, Agustus 17, 2018

MASALEMBO.COM

H Sahrul Sukardi (ist)

MATENG, MASALEMBO.COM -  Peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73 sebagai momentum bagi rakyat Indonesia menampilkan berbagai seni dan budaya untuk memeriahkan hari kemerdekaan.  Memaknai kemerdekaan yang di peringati setiap 17 Agustus, tentunya akan memiliki arti tersendiri bagi warga Indonesia. 

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mamuju Tengah H Sahrul Sukardi, mengatakan, memaknai kemerdekaan sebagi rahmat yang merupakan tonggak sejarah bangsa Indonesia. Bagsa ini kata Sukardi, memiliki perbedaan suku, agama dan bahasa namun mampu bersatu melawan penjajah, hingga memproklamasikan kemerdekaan 17 Agustus 1945.

"Kita ini beranekaragam, mulai dari agama, suku maupun bahasa. Tetapi kita bisa menyatu menjadi bangsa Indonesia. Momentum ulang tahun kemerdekaan yang ke -73 ini kita terus rawat keberagaman," ucap politisi Demokrat. 

Ketua Komisi I DPRD Mateng ini berharap, memperingati kemerdekaan sebagai salah satu momentum untuk meningkatkan kebersamaan dalam keberagaman di Bumi Lalla Tassisara.

"Kita bisa terus mendorong kemajuan daerah, baik itu infrastruktur, kesejahteraan masyarakat, maupun persaudaraan, apalagi daerah kita ini dikenal dengan sangat multikultur," tutup Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Mateng ini. (jml/har)

comments