Hari Idul Adha, Pasangkayu Krisis BBM

On Rabu, Agustus 22, 2018

MASALEMBO.COM

Suasana depan SPBU menjelang malam Idul Adha (Edison/masalembo.com)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Jelang malam takbiran Idul Adha 1439 Hijriah nampak terlihat antrian panjang kendaraan kurang lebih 100 meter di depan SPBU Bulucindolo, Kabupaten Pasangkayu, Selasa (21/8).

Bahan Bakar Minyak (BBM) berupa premium, pertalite dan solar telah kosong di SPBU tersebut. Para pengguna kendaraan roda dua, maupun roda empat akhirnya berjejeran di pinggir Jl. Poros Trans Sulawesi.

Seorang warga Pasangkayu,Iskandar, mengatakan, kelangkaan ini sudah sering terjadi di Kabupaten Pasangkayu. Hal tersebut, kata dia, butuh perhatian dari pemerintah pusat ataupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

"Seharusnya pemerintah pusat dan pemerintah daerah harus memperhatikan setiap SPBU yang ada di daerah agar kelangkaan itu tidak terjadi seperti sekarang ini," ucapnya.

Iskandar juga membeberkan, selain BBM, gas LPG juga langka di daerah Pasangkayu belakangan ini. Dirinya berharap, pemerintah kiranya memastikan setiap SPBU dan pangkalan LPG tersedia BBM dan gas.

"Pertalite, solar dan LPG 3 kilo susah didapatkan. Kalau kita dapat LPG 3 kilo, itupun harganya tinggi sekitaran 30 sampai 35 ribu," tuturnya. (eds/har)

comments