Innalillahi ... Kabag Pengawasan Setwan DPRD Mateng Mendadak Meninggal Dunia

On Rabu, Agustus 29, 2018

MASALEMBO.COM

H. M Dahlan (kanan), ia menghembuskan nafas terakhir pagi tadi (dok Jamal Tanniewa/masalembo.com)

MATENG, MASALEMBO.COM -  Dikenal ramah dan religius, Kepala Bagian (Kabag) Pengawasan dan Penganggaran Sekretariat Dewan (Setwan) Mateng H M Dahlan mendak meninggal dunia di ruang kerjanya, Rabu (29/8)

Tak ada yang menduga, jika H M Dahlan yang dikenal senang bergaul dan bercanda dengan siapapun, kini telah pergi selamanya. Saat ditemukan sedang tidak berdaya di ruang kerjanya, sejumlah staf Sekwan dan anggota DPRD berupaya membawanya ke RSUD Mateng namun nyawanya tidak tertolong lagi. Kepergian M Dahlan mengundang rasa simpati dan haru sejumlah pihak atas kepergiannya.   

Ketua DPRD Mateng H Arsal Aras, yang sedang dinas di luar mengatakan sangat kaget saat menerima kabar kepergian almarhum. Menurutnya almarhum selama ini tidak pernah mengeluh sakit. Kesehariannya sering bercanda.

"Kami sering shalat berjamaah di mushallah kantor," kenang Arsal.

Meski merasa kehilangan sosok bersahaja, Arsal mengatakan peristiwa ini sejatinya menjadi bahan renungan bahwa setiap kehidupan pasti akan berakhir dengan kematian. Sebab itu, Ketua DPRD berharap keluarga yang ditinggal ikhlas menerima kenyataan. "Sesungguhnya, kita semua akan mengalami kematian, semoga keluarga diberi kekuatan dan ketabahan," harapnya

Atas nama pimpinan DPRD, Arsal Aras juga menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian almarhum. "Semoga mendapatkan tempat yang baik, amal kebaikan almarhum diterima dan diampuni segala dosanya," harap Arsal melaui pesan watshap.

Informasi yang diterima wartawan, usai disemayamkan di rumah duka di Babana Kecamatan Budong-Budong, rencananya jenazah almarhum akan diberangkatkan ke kampung halamannya di Kabupaten Majene untuk di kebumikan. (jml/har)

comments