Jelang HUT RI ke 73 Bupati Mamasa Pantau Sejumlah Persiapan

On Sabtu, Agustus 11, 2018

MASALEMBO.COM

Bupati Mamasa meninjau lapangan tempat peringat puncak HUT RI ke 73 (Frendy Cristian/masalembo.com)


MASALEMBO.COM, MAMASA -Jelang perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) Ke-73 di tingkat Kabupaten Mamasa, Bupati H. Ramlan Badawi meninjau sejumlah persiapan.

Pemantauan dilakukan dengan meninjau tempat yang bakal menjadi tempat upacara HUT RI 17 Agustus tahun ini. Selain itu Bupati juga meninjau langsung proses latihan pasukan pengibar bendera (paskibra).

"Kebetulan hari ini adalah hari kerja bakti menyambut perayaan 17 Agustus, jadi kita sekaligus memamantau sudah sejauh mana kesiapannya," kata Ramlan,Kamis (9/8) di lapangan upacara kota Mamasa. 

"Persiapannya kita lakukan kerja bakti di kantor, di depan rumah warga. Untuk kesiapan pasukan pengibar bendera, itu saya sudah evaluasi dan kesiapannya sudah 90 persen, tinggal pemantapan," katanya.

Dari keseluruhan persiapan perayaan 17 Agustus, mulai dari kesiapan panitia hingga kebersihan kata Ramlan, sudah mencapai 75 persen. Diharapkan, pelaksanaan HUT RI di Mamasa berjalan sukses dan berkesan sebab ada hal berbeda dari tahun tahun sebelumnya. 

"Kalau dulu kita hanya lakukan upacara pada 17 Agustus saja, maka sekarang sedikit berbeda karena kita kemas dengan beberapa perlombaan, seperti lomba kesenian dan lomba gerak jalan," tuturnya.

Ramlan menambahkan, kesiapan pemerintah Kabupaten Mamasa menyambut HUT RI Ke-73 jauh lebih baik karena anggaran yang disediakan untuk pelaksanaannya cukup memadai, "termasuk tempat pelaksanaannya, meskipun belum rampung 100 persen tetapi ini baru pertama kali digunakan setelah direnovasi," tambahnya. (frd/har)

comments